nusabali

Klopp Siap Berikan Kejutan

Semifinal Piala FA Liverpool vs ManCity

  • www.nusabali.com-klopp-siap-berikan-kejutan

Wembley adalah lapangan besar dan pemainnya harus banyak berlari untuk menutupi banyak area dan banyak berlari dan menutup celah besar.

LONDON, NusaBali

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap anak-anak asuhnya mampu memberikan kejutan pada Manchester City, dalam laga semifinal Piala FA Cup di Wembley Stadium, Sabtu (16/4) malam ini, pukul 22/30 WITA. Klopp ingin timnya langsung tancap gas dibandingkan saat laga Liga Premier akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Liverpool dan ManCity sudah bertemu di pentas Premier League, pekan lalu dan berakhir 2-2. Kini mereka bertemu lagi di ajang Piala FA  dan kedua tim harus all out untuk mencari kemenangan.

Pada laga Premier League, Liverpool dibilang tak tampil dalam performa terbaiknya. Sebaliknya ManCity lebih terorganisir dan rencana permainan berjalan mulus khususnya di babak pertama.

Jurgen Klopp pun mengaku pada laga itu Liverpool tak tampil bagus. Karena itu di FA Cup nanti, Klopp ngin timnya tampil lebih baik agar mengejutkan skuat asuhan Josep Guardiola.

"Kami semua banyak berpikir tentang pertandingan ini (melawan City), kami harus melakukannya. Saya pikir City benar-benar kuat pekan lalu dan kami tidak dalam kondisi terbaik, jadi saya ingin melihat pertandingan di mana kami berada dalam kondisi terbaik juga," kata Klopp dilansir Liverpool Echo.

Klopp optimistis Liverpool dapat tampil lebih baik di semifinal FA Cup lawan ManCity. Dia juga mengaku sangat menantikan duel di Wembley itu.  Menurutnya, Wembley adalah lapangan besar dan pemainnya harus banyak berlari untuk menutupi banyak area dan banyak berlari dan menutup celah besar.

“Saya pikir itu akan keren. Kedua tim akan menggunakan pertandingan terakhir untuk analisis mereka dan kami akan melihat siapa yang menggunakannya dengan lebih baik," tegas Klopp.

Liverpool ke semifinal Piala FA untuk pertama kalinya di bawah asuhan Klopp sejak Oktober 2015, berkat gol penentu kemenangan Diogo Jota, melawan Nottingham Forest bulan lalu.

Sayang, Walikota Liverpool dan Manchester menyeru agar laga itu dipindahkan dari Wembley karena tiadanya perjalanan kereta api ke London selama akhir pekan Paskah.

"Sekarang kami ada di sana, itu berarti segalanya bagi kami... Saya harap penggemar mendatangi London, saya kira kereta telah berhenti, dan kami patut mendapatkan atmosfer semifinal antara Manchester City vs Liverpool."

Klopp juga menyatakan akan membuat penilaian saat-saat terakhir tentang bugar tidaknya Diogo Jota untuk lagan anti, setelah dia cedera saat imbang 3-3 melawan Benfica dalam leg kedua perempat final Liga Champions. *

Komentar