nusabali

Pariwisata Membaik, ICA Tabanan Siapkan Event

  • www.nusabali.com-pariwisata-membaik-ica-tabanan-siapkan-event

TABANAN,NusaBali
Menindaklanjuti pariwisata Bali, khususnya Tabanan, yang mulai membaik, Indonesia Chef Association (ICA) Tabanan bakal menggelar event-event kulineri.

“Kami akan menghadap Bupati Komang Gede Sanjaya untuk memohon izin dan restu rencana ICA melaksanakan kegiatan,” kata  Ketua ICA Tabanan I Wayan Bagiana, Jumat (22/4)   Membaiknya kondisi kepariwisataan Bali  belakangan pasca pelonggaran syarat kedatangan wisman ke Bali, tidak adanya karantina dan penerapan VOA, serta perluasan penerbangan maskapai luar ke Bali. Termasuk jelang musim libur Lebaran yang akan datang. “Karena kondisi sudah membaik, kami akan meminta waktu untuk menghadap,” kata Bagiana di sela-sela pelaksanaan Lomba Kuliner, Mixologi Arak Bali, Barista Kopi Bali, oleh DPC PDIP Tabanan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan.

Karena kondisi pariwisata sudah membaik, sudah memungkinkan kembali dilakukan event-event kuliner untuk mendukung dan menggairahkan kembali pariwisata di Kabupaten Tabanan. “Kami akan  sampaikan kepada Pak Bupati, perihal kerjasama antara ICA dengan Pemkab untuk menggelar event kuliner,” ucapnya. Intinya ICA Tabanan sudah sangat siap beraktivitas kembali.

Bagiana menyebut beberapa event kuliner di Tabanan sebelum pandemi Covid-19 yang pernah digelar ICA bersama pihak terkait. Diantaranya membuat timbungan sepanjang 50 meter di Pantai Yeh Gangga Tabanan tahun 2019. Memasak be genyol di Kota Tabanan tahun 2020 dan beberapa event lainnya.

Sementara Lomba Kuliner dalam Peringatan HUT  PDIP di Gedung Kesenian I Ketut Maria adalah kategori lomba makanan atau kuliner pengganti beras. “Terinspirasi masa lalu, bahan makanan pengganti beras, seperti ketela, jagung dan lainnya,” kata Bagiana.

Sementara itu I Gede Purnawan dari DPC PDIP Tabanan menyatakan  Lomba Kuliner, Mixologi Arak Bali, Barista Kopi Bali, merupakan rangkaian kegiatan Hut PDIP yang ke -49 tahun 2022. “Ada lomba kuliner pendamping beras, barista kopi Bali dan lomba mixologi arak Bali, “ ujarnya.

Para pemenang  akan dilombakan di DPD nanti. Tujuan lomba antara lain  membangkitkan ekonomi kreatif di masyarakat, yang selama ini sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. *k17

Komentar