nusabali

Rekomendasi NasDem Tinggal Diserahkan ke Rai Mantra

  • www.nusabali.com-rekomendasi-nasdem-tinggal-diserahkan-ke-rai-mantra

Partai NasDem secara resmi telah terbitkan rekomendasi untuk Walikota Denpasar, Ida bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai Calon Gubernur Bali di Pilgub Bali 2018.

SINGARAJA, NusaBali
Rekomendasi itu pun tinggal diserahkan kepada Rai Mantra.  “Sekarang rekomendasi sudah ada di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), tinggal mencari waktu penyerahan saja kepada Pak Rai Dharmawijaya Mantra sebagai calon gubernur Bali,” ungkap Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa di sela-sela pelantikan pengurus DPC NasDem se Buleleng di Gedung Wanita Laksami Graha, Singaraja, Senin (13/3).

Disebutkan rekomendasi itu hanya bersisi nama calon gubernur saja, yakni Rai Mantra. Masalah Cawagub, NasDem kata Oka Gunastawa menyerahkan sepenuhnya pada Rai Mantra untuk memilih sendiri. Demikian pula dengan pencalonan nanti, apakah Rai Mantra nyalon lewat jalur independen atau lewat kendaraan partai politik. Oka Gunastawa menyebut, pihaknya tetap berkomunikasi dengan parpol lainnya untuk diajak mengusung Rai Mantra di Pilgub Bali 2018. Parpol yang sudah didekati seperti Gerindra, PAN, PKPI dan partai lainnya.  

“Tapi kalau pun toh nanti tidak sesuai harapan, kita dorong Rai Mantra maju lewat jalur perseorangan. Kita serahkan sepenuhnya pada pak Rai Mantra, kita akan ikuti mekanismenya nanti. Kalau dengan jalur independen atau jalur parpol, NasDem selalu tetap berada di barisan Rai Mantra,” tandasnya.

Menurut Oka Gunastawa, penentuan calon wakil gubernur, diserahkan sepenuhnya pada Rai Mantra. Namun, NasDem berharap calon wakilnya nanti berasal dari Bali utara, yakni Buleleng. Karena Buleleng cukup strategis dari sisi jumlah penduduk yang banyak. “Kami sudah sepakat, calon wakilnya diserahkan pada pak Rai Mantra. Tentu di Buleleng ini sangat strategis jika calon wakilnya nanti dari Buleleng, karena Buleleng memiliki penduduk cukup banyak,” tandasnya. * k19

Komentar