nusabali

Guardiola Fokus Real Madrid

Gilas Watford, ManCity Puncaki Klasemen Lagi

  • www.nusabali.com-guardiola-fokus-real-madrid

Kemenangan besar itu jadi modal berharga menjamu Real Madrid. Laga itu super penting bagi City untuk mengejar mimpi juara Liga Champions pertama kalinya.

MANCHESTER, NusaBali

Sukses menggilas Watford pada laga akhir pekan lalu, Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara Premier League, yang direbut Liverpool. Kini The Citizens pun langsung mengalihkan fokus ke Real Madrid  di Liga Champions .

ManCity menang 5-1 atas Watford, di Etihad Stadium, Sabtu (23/4) malam. Gabriel Jesus jadi pahlawan dengan mencetak empat gol  dan satu gol lainnya dibuat Rodri.

Kemenangan besar itu jadi modal berharga ManCity menjamu Real Madrid, pada leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dinihari WITA. Laga itu super penting bagi City untuk mengejar mimpi menjuarai Liga Champions pertama kalinya, sejak mengejar mimpi itu pada 2008.

"Malam ini, kami akan pulang. Kami bermain pada hari Rabu, jadi saya akan mencoba mulai memikirkan Real Madrid. Saya akan melihat beberapa menit dari beberapa pertandingan yang ingin saya inginkan, dan itu saja," kata Guardiola di BBC.

City ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan tim Spanyol lainnya, Atletico Madrid. Sedangkan Madrid menumbangkan Chelsea. Laga nanti menjadi duel ke-20 bagi Guardiola melawan Madrid. Beberapa laga sebelumnya, Guardiola membawa tim asuhannya menang 11 kali, imbang empat kali, dan kalah empat kali.

Sementara itu, Guardiola sebelumnya harus berpikir keras merotasi para pemain ManCity saat melindas Warford 5-1. Mereka harus melakoni jadwal padat di tengah masalah kebugaran para pemain.

Kemenangan itu membawa The Citizens kukuh di puncak klasemen dan menjaga jarak dari kejaran Liverpool. City di urutan pertama dengan 80 poin unggul empat angka dari The Reds.

Namun Guardiola mengambil risiko memainkan beberapa pemain yang tak sepenuhnya fit demi tiga angka atas Watford. Kevin De Bruyne dan Nathan Ake yang belum sepenuhnya sembuh dari cedera.

De Bruyne bermain sebagai starter sebelum digantikan Ilkay Guendogan pada menit ke-57. Ake baru bermain di menit ke-63 menggantikan Aymeric Laporte.

Guardiola harus melakukan hal ini karena beberapa pemain Man City tak bisa bermain akibat cedera. Dia harus memutar otak merotasi karena jadwal padat Manchester Biru.

"Saya memiliki 14-15 pemain yang fit dan beberapa laga terakhir Kevin dan Aymer punya menit bermain yang banyak. Kevin, sepertinya tidak mengalami masalah, tapi dia bermain dengan beberapa gangguan di pergelangan kakinya," ujar Guardiola di situs resmi klub. *

Komentar