nusabali

Talitha Berpeluang Masuk Tim SEAG

  • www.nusabali.com-talitha-berpeluang-masuk-tim-seag

JAKARTA, NusaBali
Atlet menembak asal Bali Talitha Judith Almira berpeluang masuk tim SEA Games 2022 di Vietnam.

Pasalnya Talitha memiliki potensi meraih medali di sport pistol. Talitha akan diperjuangkan berangkat bersama 10 atlet menembak lainnya.

"Ada 11 atlet menembak memiliki potensi meraih medali, termasuk Talitha. Kami masih membahasnya dalam rapat. Semoga dalam minggu-minggu ini ada jawabannya," ujar salah satu pelatih pelatnas menebak Glenn Clifton Apfel, Rabu (27/4).

Menurut Glenn, untuk memberangkatkan atlet ke SEA Games ada persyaratan ketat. Yakni, atlet yang mampu meraih medali emas. Sebab SEA Games kejuaraan antara, bukan utama. Kejuaraan utama adalah Asian Games 2022 di China.

Sambil menanti pengumuman itu, para atlet menembak terus berlatih di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Latihan hingga mendekati keberangkatan ke SEA Games Vietnam pada 14 Mei. Karena itu, saat bulan puasa mereka tetap berlatih.

"Saat ini atlet menembak masih berlatih," kata Glenn.  Talitha adalah peraih medali perak di nomor individu 25 meter sport pistol putri ISSF Grand Prix di Lapangan Tembak Senayan pada 14 Februari. Dia juga mempersembahkan medali perunggu beregu putri pada 16 Februari.

Namun, saat mengikuti tes event di Vietnam pada 15 April  lalu, Talitha di peringkat sembilan pada 25 meter sport pistol. Sedangkan di 10 meter air pistol, dia tidak memperoleh hasil memuaskan. Talitha di luar 10 besar. *k22

Komentar