nusabali

BVA Bali Optimistis Pariwisata Membaik

  • www.nusabali.com-bva-bali-optimistis-pariwisata-membaik

DENPASAR,NusaBali
Bali Villa Association (BVA) optimistis dengan kondisi pariwisata Bali akan semakin baik ke depan.

Hal tersebut ditunjukkan dengan bookingan kamar yang sudah rata-rata antara 40-50 persen hingga bulan Juli. Seiring berjalannya waktu, tambahan okupansi diyakini  terus meningkat. Dimulainya aktivitas seperti  event- event entertainment atau hiburan di hotel, vila, café dan lainnya diperkirakan menjadi pendorong. Selain musim liburan panjang sekolah yang juga segera tiba.

“Event- event atau kegiatan Itu menunjukkan geliat pariwisata semakin membaik,” ujar Ketua  BVA Bali Putu Gede Hendrawan atau Jro Hendra, Sabtu (7/5).

Menurutnya event-event tersebut, meskipun berskala lokal atau setempat, namun cukup efektif memberi rasa percaya diri dan promosi secara tak langsung bagi wisatawan datang ke Bali.

“Itu saya kira berpengaruh pada peningkatan kunjungan nanti,”ujar praktisi pariwisata yang sebelumnya adalah Ketua BVA Kabupaten Badung ini.

Sebelumnya pada  liburan Lebaran akhir April  hingga awal Mei okupansi vila tumbuh  positif. Tingkat hunian antara 90 persen – 100 persen.

“ Bahkan ada yang sampai over booking,” ungkap Putu Gede Hendrawan.  Kata dia, kunjungan wisatawan pada libur Lebaran memang membeludak. Dia yakin, tidak hanya di asosiasi vila, di kalangan hotel tingkat hunian juga positif.

 “Itu sangat kita syukuri,” kata pria asal Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Sementara usai libur Lebaran, kunjungan wisatawan khususnya wisatawan domestik diperkirakan  akan mengalami penurunan. Namun Putu Gede Hendrawan,  yakin  ke depan kembali pulih .

 “Siklusnya memang demikian, akan naik lagi setelah liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru, “ ujar Putu Gede Hendrawan. *K17.

Komentar