nusabali

SMAN 1 Mengwi Juara Umum

Kejuaraan Pentaque Pelajar

  • www.nusabali.com-sman-1-mengwi-juara-umum

TABANAN, NusaBali
Tim petanque SMAN 1 Mengwi Badung keluar sebagai juara umum pada kejuaraan Petanque Pelajar Tingkat SMP dan SMA/SMK se Bali 2022 yang dipusatkan di Lapangan Petanque Debes Tabanan dan berakhir Selasa (31/5).

Mereka meraih 4 dari total 7 medali emas yang diperebutkan. Ketua Harian Pengkab FOPI Badung, I Nengah Ardina saat dikonfirmasi Rabu (1/6) sangat bersyukur atlet petanque asal Badung keluar sebagai juara umum di tingkat SMA/SMK. Menurut Ardina, SMA asal Kecamatan Mengwi sangat mendominasi dari segi teknik dan prestasi.

"Atlet berprestasi khusus tingkat SMA ini bagus digunakan ke depannya sebagai atlet pelapis di tingkat senior. Jadi ini regenerasi atlet yang kita siapkan untuk event selanjutnya," tegas Ardina, yang juga pengurus Perisai Diri Bali.

Ardina yang juga pelatih Petanque Proprov Badung mengakui selama ini proses pembinaan atlet Petanque di tingkat sekolah sangat bagus khususnya di Kecamatan Mengwi.

Sementara itu, untuk peringkat kedua tingkat SMA ditempat SMA Negeri 2 Mengwi dengan 1 emas, dan 1 perak. Lalu urutan ketiga SMA Negeri 2 Semarapura dengan 1 emas dan 1 perunggu. Urutan berikutnya masing-masing SMAN 6 Denpasar (1 perak dan 1 perunggu, SMAN 2 Tabanan (2 perak, 2 perunggu), SMAN 1 Abiansemal (2 perak), SMAN 4 Singaraja (1 perak, 1 perunggu).

Berikutnya SMKN 5 Denpasar (1 perak dan 1 perunggu), SMK Pariwisata Mengwitani 3 perunggu, SMKN 1 Singaraja (2 perunggu), serta SMKN 1 Singaraja, SMKN 1 Denpasar, SMK PGRI 1 Badung, dan SMK TI Mengwitani sama-sama meraih satu perunggu.

Sedangkan di tingkat SMP, juara umum SMPN 2 Tabanan dengan 3 emas, dan 2 perak. Lalu SMPN 2 Kerambitan (2 emas, 1 perunggu).

Posisi ketiga SMPN 2 Semarapura dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Selanjutnya SMPN 1 Singaraja 1 emas, serta SMPN 3 Mendoyo, SMPN 4 Kediri, dan SMPN 12 Denpasar sama-- sama meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Lalu Disusul SMPN 1 Karangasem 1 perak, SMPN 3 Selemadeg Timur, SMPN 3 Tabanan, SMP Dwijendra Denpasar, SMPN 2 Mendoyo, SMPN 3 Negara, SMPN 1 Negara, SMPN 5 Denpasar, SMPN 4 Tabanan, dan SMP Widya Sakti Denpasar, sama-sama meraih 1 perunggu. *dek

Komentar