nusabali

Resmi Gaet Gabriel Jesus, Arsenal Akan Temui Bek Ajax

  • www.nusabali.com-resmi-gaet-gabriel-jesus-arsenal-akan-temui-bek-ajax

LONDON, NusaBali
Arsenal meresmikan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Dia dibeli Arsenal, usai tersisih dari ManCity, karena kedatangan Erling Haaland.

The Gunners menggaet pemain Brasil itu 45 juta pouns (sekitar Rp 820,27 miliar).  Di Arsenal, Jesus akan bereuni dengan Mikel Arteta, yang pernah jadi mantan asisten di ManCity. Usai merekrut Jesus, Arsenal pun terbang ke Amsterdam, untuk menyeriusi perekrutan bek  Lisandro Martinez.

"Klub melakukan pekerjaan luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini. Saya mengenal Gabriel secara pribadi dengan sangat baik. Ini posisi yang lama kami incar dan kami berhasil mendapatkan pemain yang kami semua inginkan. Jadi, saya sangat senang," kata Arteta.

Di Arsenal, Gabriel Jesus menjadi rekrutan keempat Arteta. Sebelumnya, ia sudah mendapatkan Marquinhos, FAbio Vieira, dan Matt Turner. Selain itu, Arsenal juga masih memburu satu pemain lagi, yakni bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez.

Bahkan Arsenal akan bertemu Ajax pekan ini, untuk memenangkan persaingan melawan Manchester United (MU) dalam memperebutkan Martinez.

Menurut laporan The Athletic, Arsenal dan MU sama-sama sedang bernegosiasi dengan Ajax untuk menarik pemain asal Argentina tersebut. Kedua klub Inggris itu percaya Martinez senang bergabung dan tidak memasalahkan persyaratan pribadi.

Jika Ajax mendapatkan 50 juta euro yang diinginkannya, Martinez harus menentukan pilihannya. MU menjamin Ajax 40 juta euro ditambah 5 juta euro.

Martinez memberi tahu Ajax,satu-satunya opsi yang di pertimbangkan musim panas ini pindah ke Liga Premier. Saat Ajax memperpanjang kontraknya Oktober tahun lalu, ada kesepakatan bahwa kedua pihak tidak akan menghalangi pemain ini jika ada kesempatan hengkang.

Arsenal sendiri sudah lama mengincar Martinez dan menjadikannya prioritas lini pertahanannya untuk jendela transfer ini. Namun manajer baru MU Erik ten Hag ingin bersatu kembali dengan mantan pemainnya itu dan peluang itu dianggap menarik oleh bek tengah itu. *ant

Komentar