nusabali

Badung Siap Sukseskan Pelaksanaan KTT G-20

Akan Bersinergi dengan Semua Pihak untuk Menjaga Keamanan

  • www.nusabali.com-badung-siap-sukseskan-pelaksanaan-ktt-g-20

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung siap menyukseskan pelaksanaan KTT G-20 pada November 2022 mendatang.

Sebagai tuan rumah, Pemkab Badung siap bersinergi dengan semua pihak agar pelaksanaan KTT G-20 bisa berjalan dengan lancar. Penegasan ini disampaikan Bupati Giri Prasta saat menghadiri Upacara peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara secara daring di Lapangan Puspem Badung, Selasa (5/7). Turut hadir Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua FKUB Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua Bhayangkari Cabang Badung Nyonya Ina Leo Dedy, Ketua Gatriwara Badung Nyonya Ayu Parwata, jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung serta jajaran Polres Badung. Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara tahun 2022 dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Bupati Giri Prasta mengatakan akan bersinergi dengan semua pihak untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung dan menyukseskan KTT G-20 pada November mendatang. “Kita sudah sangat siap sekali dalam menyukseskan pelaksanaan KTT G-20 termasuk juga menjalankan arahan Bapak Presiden dalam mengawal Pemilu Pilpres, Pileg dan Pilkada di tahun 2024,” katanya.

Untuk itu melalui momentum HUT Ke-76 Bhayangkara, Badung siap bersinergi bersama Polri dalam menjaga keamanan bagi seluruh masyarakat. “Hari ini kita mengikuti apel HUT Bhayangkara serentak di seluruh Indonesia dan kami di Kabupaten Badung laksanakan di Lapangan Puspem Badung. Ketika bicara berkenaan keamanan Bali, kehadiran dan peran Polri sudah bagus sekali,” tegas Bupati Giri Prasta.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat acara syukuran HUT Bhayangkara di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, mengatakan upacara peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang mengambil tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’, diikuti oleh seluruh jajaran Polri di setiap wilayah Polres dan Polda se-Indonesia secara offline dan online. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Badung, karena upacara HUT Ke-76 Bhayangkara telah berjalan dengan hikmat, sesuai dengan amanat yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Kapolres menegaskan pihaknya bersama pemkab dan jajaran Forkopimda Badung akan terus menjalin sinergi dan kolaborasi dalam penanganan pandemi Covid-19. “Penanganan Covid tetap kita gelorakan dan gebyarkan tidak putus-putus, mengingat virus terus bermutasi. Untuk itu kita tidak boleh lengah dan selalu waspada,” tegasnya. *asa

Komentar