nusabali

City Rilis Harga Haaland Rp 3 Triliun

Malacia Siap Teruskan Tradisi Pemain Belanda

  • www.nusabali.com-city-rilis-harga-haaland-rp-3-triliun

MANCHESTER, NusaBali
Pemain baru Mananchester City Erling Haaland dikabarkan memiliki klausul rilis 172 juta poundsterling (sekitar Rp 3 triliun).

Klausul itu akan aktif dalam kontraknya pada musim panas 2024. Juara Liga Primer Inggris itu mengumumkan kedatangan striker 21 tahun itu dari Borussia Dortmund bulan lalu, setelah mengaktifkan klausul rilis 51 juta poundsterling (sekitar Rp 913,591 miliar).

Haaland belum bermain untuk tim Pep Guardiola. Namun masa depan dia sudah menjadi bahan berspekulasi. Marca mengklaim Real Madrid mengetahui klausul pelepasan pemain Norwegia itu.

Laporan tersebut menambahkan klausul pelepasan itu akan aktif dalam kontrak Haaland pada musim panas 2024, hanya dua tahun dalam kontraknya di Stadion Etihad. Angka itu kemudian dapat turun menjadi 150 juta pada tahun berikutnya. Manchester City resmi memperkenalkan perekrutan Erling Haaland, Senin (13/7).

Sementara itu, bek baru Manchester United (MU) Tyrell Malacia ingin meneruskan tren bagus pemain Belanda bersama The Red Devils.

Kepastian transfer Malacia itu diumumkan langsung kubu Setan Merah, Selasa (5/7) malam WITA. Malacia diboyong dengan banderol 15 juta euro (Rp 232 miliar) dengan biaya tambahan 2 juta euro.

Malacia menolak hanya numpang lewat di Old Trafford. Dia berharap bisa meraih sukses seperti para pemain Belanda lainnya di Manchester United, yakni Jaap Stam, Robin van Persie, Ruud van Nistelrooy, dan

"Ya, tentu saja, karena sekarang saya memiliki sesuatu untuk dibanggakan. Mereka hebat di sini dan saya ingin menjadi bagian dari (daftar) orang Belanda yang akan menjadi hebat," kata Malacia seperti dikutip dari situs resmi Man United.

Jaap Stamp menjadi andalan MU pada dua musim pertama.  Dia menjadi salah satu bagian keberhasilan Setan Merah meraih trebel winner di musim 1998/1999.

Ruud van Nistelrooy menjadi mesin gol MU sejak didatangkan dari PSV Eindhoven. Tottal ada 150 gol dari 219 penampilan selama empat musim, namun MU cuma meraih masing-masing gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield. *

Komentar