nusabali

Spasojevic Bertekad Kembalikan Ketajaman

  • www.nusabali.com-spasojevic-bertekad-kembalikan-ketajaman

MANGUPURA, NusaBali
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic bertekad kembali mewujudkan selalu ketajamannya, seperti sepanjang Liga 1 2021/2022.

Striker naturalisasi tersebut menjadi salah satu sosok yang tidak tergantikan dalam tim Serdadu Tridatu musim lalu. Striker berjuluk Spasogol itu tidak pernah absen sepanjang 34 laga liga musim lalu . Hal itu sekaligus berkontribusi maksimal bagi Bali United. Yakni, membuktikan diri sebagai penyerang tertajam di Indonesia berkat torehan total 23 gol serta empat assist.

Berkat penampilan bagus dan konsistensinya tersebut, pemilik nomor punggung 9 itu mampu membawa Bali United merengkuh gelar juara Liga 1 untuk yang kedua kali beruntun. Spaso pun juga dinobatkan sebagai top skorer liga musim lalu berkat torehan golnya dan berhak mendapat trofi sepatu emas.

Berbekal sederet prestasi dan pencapaian mentereng musim lalu, pemain kelahiran Montenegro tersebut tentu tidak cepat puas. Ambisi serta optimisme untuk kembali mengulang atau bahkan melebihi catatan tersebut menjadi penyemangat Spaso memasuki musim baru. Namun sayang, langkah terjal harus dilalui striker 34 tahun tersebut tahun ini. Sebab, dari dua kompetisi yang telah dijalani bersama Bali United, yakni Piala Presiden dan AFC Cup, Spaso masih nihil gol.

Dari total dua penampilan pada turnamen Piala Presiden, Spaso baru mencatat satu assist. Sedangkan di ajang AFC Cup 2022, pemain berpostur 187 cm ini belum mampu menjebol gawang lawan dari tiga laga. Ditambah lagi, Bali United tidak mampu berbicara banyak di dua kompetisi tersebut.

Hal tersebut tentu membawa kekecewaan bagi Spaso. Namun, striker yang pernah membela Timnas Indonesia ini masih memiliki sederet kesempatan untuk kembali membuktikan dirinya. Kompetisi Liga 1 2022/2023 yang santer akan segera bergulir dan Piala Indonesia dapat menjadi ajang yang tepat baginya berkontribusi bagi Serdadu Tridatu.

Pemilik tiga gelar juara Liga 1 itu pun telah menebar semangat kebangkitan melalui media sosialnya. Sebuah unggahan foto kala dirinya bersiap bertanding melawan Kedah Darul Aman FC (24/7) menjadi isyarat bahwa Spaso tidak akan larut dalam kesedihan. *

Komentar