nusabali

Gabung Chelsea, Bayaran Sterling Rp 804 M/Pekan

  • www.nusabali.com-gabung-chelsea-bayaran-sterling-rp-804-mpekan

LONDON, NusaBali
Winger Manchester City Raheem Sterling selangkah lagi bergabung Chelsea, usai menyetujui syarat-syarat pribadi dalam kesepakatan yang menjadikan dirinya menjadi pemain The Blues dengan bayaran paling tinggi.

Dilaporkan ESPN, biaya transfer persisnya belum diungkapkan secara resmi, namun Sterling diperkirakan dihargai 45 juta pound (Rp 804 miliar).

Setelah Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan, N'Golo Kante jadi pemain Chelsea berpendapatan paling besar dengan 290.000 pound (Rp 5,1 miliar) per pekan. Tetapi angka itu akan dilampaui gaji Sterling.

Chelsea yakin mampu menuntaskan kesepakatan dengan ManCity dan Sterling bergabung dengan rekan-rekan satu tim barunya yang akan terbang ke Amerika Serikat akhir pekan ini untuk memulai tiga laga tur pramusim.

Sterling jadi rekrutan utama bos baru Todd Boehly. City lebih suka Sterling tetap bersama tetapi mengakui pemain timnas Inggris itu berusaha mencari tantangan baru dan kawatir waktu bermain di City kian minim. Bahkan Sterling tak jadi starter dalam leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu saat kalah lawan Real Madrid. *ant

Komentar