nusabali

Bali United Usung Misi Kebangkitan

  • www.nusabali.com-bali-united-usung-misi-kebangkitan

Pastinya akan ada evaluasi untuk tim pasca belum tampil maksimal di Piala Presiden dan AFC Cup. Yang pasti saat ini tim tengah persiapan menyambut Liga 1 dan Piala Indonesia musim ini.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United siap mengusung misi kebangkitan di dua kompetisi, Liga 1 dan Piala Indonesia, musim 2022/2023. Apalagi Bali United adalah juara bertahan Liga 1. Skuad Serdadu Tridatu pun bertekad dan siap berjuang mempertahankan gelar Liga 1.

Tekad itu digaungkan setelah Bali United menerima kritik tajam bahkan komentar negatif. Karena itu, berbekal evaluasi di Piala Presiden dan AFC Cup, Bali United terus mempersiapkan diri. Kegagalan di dua ajang tersebut memunculkan sederet pemain yang bisa jadi tumpuan di dua kompetisi tersebut.

"Tidak ada tim yang ingin gagal, tapi inilah situasi dalam sepakbola. Pastinya akan ada evaluasi untuk tim pasca belum tampil maksimal di Piala Presiden dan AFC Cup. Yang pasti saat ini tim tengah persiapan menyambut Liga 1 dan Piala Indonesia musim ini," kata pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Kamis (14/7).

Berkaca dari total enam pertandingan di fase grup Piala Presiden dan AFC Cup, beberapa pemain menunjukkan performa bagus. Nama-nama seperti Muhammad Ridho, Jajang Mulyana, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Irfan Jaya, dan pemain muda, I Gede Agus Mahendra juga mampu tampil luar biasa.

Novri dan Ramdani mampu beradaptasi dengan baik, usai didatangkan dari Persija. Bahkan, Novri mampu langsung mencetak total dua gol Bali United di Piala Presiden.

Sedangkan Ridho juga membayar kepercayaan Teco di bawah mistar gawang. Ridho menjadi pengganti Wawan Hendrawan yang sepadan. Refleks serta ketenangannya kala berlaga menjadi andalan pemilik nomor punggung 88 ini.

Bek berpengalaman asal Bhayangkara FC, Jajang Mulyana tidak ketinggalan untuk membuktikan diri. Pemain yang akrab disapa Jamul itu tidak hanya tangguh dalam bertahan, tetapi lihai menjebol gawang. Gol tunggalnya dalam pertandingan AFC Cup berhasil membuat Bali United menang tipis 1-0 atas Kaya FC Iloilo (30/6).

Awal musim ini juga menjadi panggung bagi sayap lincah, Irfan Jaya. Selepas kepergian Stefano Lilipaly, Irja berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menusuk daerah pertahanan lawan. Dari total empat pertandingan yang telah dijalani, pemain 26 tahun ini sukses mencetak satu gol.

Tidak hanya jadi panggung bagi para pemain senior, tetapi amunisi muda juga tidak mau kalah untuk unjuk gigi. Ada I Gede Agus Mahendra dan Rakasurya Handika yang juga tampil baik di awal musim ini. Pertandingan Piala Presiden menghadapi Persebaya (20/6) menjadi debut mereka bermain penuh bersama Bali United. Berkat ketenangan dan kedisiplinannya, baik Rakasurya maupun Mahe itu berhasil membantu Serdadu Tridatu agar nirbobol dari serangan Bajul Ijo.

Selain enam laga resmi yang dilakoni, Serdadu Tridatu juga menjalani dua laga persahabatan dengan PSS Sleman dan Persis Solo pada bulan Juni lalu. Kombinasi pemain berpengalaman dengan sederet pemain muda juga diracik dengan strategi berjalan dari pelatih asal Brasil ini. *

Komentar