nusabali

Tim Medis Polres dan Kodim Tabanan Dilatih Suntik Sapi

  • www.nusabali.com-tim-medis-polres-dan-kodim-tabanan-dilatih-suntik-sapi

TABANAN, NusaBali
Mengantisipasi melonjaknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Tabanan, Polres Tabanan dan Kodim 1619 Tabanan latih 11 tenaga medis menjadi tim vaksinator hewan ternak rentan tertular PMK.

Pelatihan digelar di Kelompok Tani Santi Tani Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, pada Kamis (14/7). Sebelas orang tenaga medis yang dilatih ini adalah 5 orang tenaga medis dari Polres Tabanan dan 6 orang tenaga medis dari TNI. Selain menjadi tim vaksinasi, mereka juga akan ditugaskan ikut mendampingi pemberian vitamin kepada hewan ternak yang rentan tertular PMK.

Kepala Dinas Pertanian Tabanan I Made Subagia mengatakan, keterlibatan tim Polres Tabanan dan TNI Kodim Tabanan hasil dari koordinasi bersama Kapolres Tabanan. Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi jika kasus PMK melonjak di Tabanan. “Sekarang kasus kita masih nol,” ujarnya.

Kata dia, tim medis dari Polres Tabanan dan TNI ini dilatih oleh dokter hewan. Dan dipastikan para petugas medis dari Polres dan TNI sudah terlatih hanya beda obyek. “Nantinya setelah dilatih, tim ini akan selalu mendampingi kegiatan penyuntikan vitamin hewan ternak sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” tandas Mantan Kadis DLH ini.

Terpisah Kasat Binmas Polres Tabanan AKP Nengah Windia menegaskan dengan dilibatkan tim medis ikut menangani pencegahan PMK, tak menganggu kewajiban mereka di Polres Tabanan. “Kan ada jadwal, jadi diatur, tidak menganggu,” katanya. *des

Komentar