nusabali

Bali Tempat Terindah di Dunia Versi Time

  • www.nusabali.com-bali-tempat-terindah-di-dunia-versi-time

Bali jadi tempat pelarian ideal bagi mereka yang ingin terhubung kembali dengan alami

JAKARTA, NusaBali
Bali kembali membuktikan diri sebagai salah satu destinasi primadona di Indonesia. Dalam prestasi terbarunya Pulau Dewata ini tercatat masuk dalam daftar 50 Tempat Terindah di Dunia 2022 versi publikasi bergengsi, majalah TIME

Dalam memilih tempat terindah di dunia, majalah yang berbasis di New York, Amerika Serikat itu melakukan seleksi tempat-tempat indah yang bisa dikunjungi para wisatawan pasca-pandemi Covid-19.

"Dengan sebagian besar masyarakat dunia yang sudah divaksin Covid-19, para wisatawan siap untuk jalan-jalan kembali. Industri perhotelan pun mulai dibuka dan bersemangat untuk menyambut kedatangan tamu dengan aman," demikian dikutip kompas.com dari Majalah Time, Selasa (12/7).

Time mengumpulkan daftar tempat ini dengan meminta nominasi tempat dari jaringan koresponden dan kontributor internasionalnya. Tujuannya, untuk menawarkan berbagai pengalaman baru dan menarik.

“Tempat-tempat ini, kendati dalam kategori berbeda, menyatu karena mereka "berkembang, tumbuh, dan berubah," kata TIME, seperti dikutip CNN.

Destinasi-destinasi tersebut juga "memetakan jalan menuju pemulihan ekonomi" dan "berinvestasi dalam keberlanjutan," pihaknya melanjutkan. Daftarnya pun bisa dibagi sesuai wilayah, berikut rangkumannya.

Lewat seleksi, didapatkan sejumlah tempat terbaik, termasuk Pulau Boracay di Filipina yang tutup selama bertahun-tahun karena overtourism atau kunjungan wisata berlebih dan hantaman pandemi Covid-19.

Ada pula kota mewah Doha, Qatar, yang membuka 100 hotel baru untuk menampung penonton Piala Dunia 2022.

Khusus untuk Bali, TIME mendeskripsikannya sebagai "resortapalooza." Destinasi itu menarik perhatian dengan banyak pembukaan di masa pandemi COVID-19, termasuk jenis resor mewah dan pengalaman wellness yang menjadikannya pelarian ideal bagi mereka yang ingin terhubung kembali dengan alam dan diri mereka sendiri.

Raffles Bali yang telah lama ditunggu-tunggu dibuka akhir tahun lalu di Teluk Jimbaran, di mana para tamu menikmati "pelayan wellness," mulai dari menggambar bak mandi dengan kelopak mawar hingga menyediakan lidah buaya untuk kulit yang terkena sinar matahari. Pemandangan matahari terbenam di teras luar ruangan yang spektakuler di Writers Bar, Bali Sling, juga disebut jangan terlewat.

Pesona Bali dan pembukaan resor-resor mewah di sana juga membuat Pulau Dewata masuk ke dalam daftar 50 tempat tersebut. Bali dianggap menjadi tempat pelarian ideal bagi mereka yang ingin terhubung kembali dengan alam. Raffles Bali, misalnya. Tempat yang dibuka pada akhir tahun lalu di Teluk Jimbaran itu disebut menawarkan sensasi berendam dalam bathtub dengan kelopak mawar dan ekstrak lidah buaya yang menenangkan.

Selain itu, ada pula Buahan, bagian dari Banyan Tree Escape yang menawarkan vila-vila terbuka untuk menikmati panorama hutan dari dekat.  Nah, bagi penikmat seni, Potato Head di Seminyak yang berfokus pada pariwisata keberlanjutan bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi.

Andaz Sanur Bali, dirancang untuk meniru vila tradisional Bali, menawarkan tiga kolam renang dan pantai yang indah di sebelah tenggara pulau. Penggemar kebugaran akan menemukan kebahagiaan mereka di Angsana Saranam Wellbeing Resort baru yang terletak di dataran tinggi di tengah pegunungan Bedugul. Tidak ketinggalan, Anantara Ubud Bali Resort yang baru akan memiliki 15 tempat tinggal untuk dijual, jika Anda ingin membuat masa tinggal Anda di Bali sedikit lebih permanen. *

Komentar