nusabali

Kadek Arel Diharapkan Tembus Timnas Piala Dunia U-20

  • www.nusabali.com-kadek-arel-diharapkan-tembus-timnas-piala-dunia-u-20

DENPASAR, NusaBali
Pemain sepakbola asal Bali yang langganan menghuni Timnas dari berbagai kelompok umur, Kadek Arel Priyatna, 17, diharapkan bisa tembus menghuni Timnas untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 nanti.

Pemain kelahiran 4 April 2005 ini baru saja mengikuti Piala AFF U-19, dan sekarang proyeksi tampil di kualifikasi AFC pada September nanti.

Menurut orangtua Kadek Arel Priyatna, Made Pariasa, Selasa (19/7), anaknya yang berposisi di centerback itu akan kembali menjalani TC pada 28 Agustus nanti untuk persiapan tampil pada kualifikasi AFC pada September nanti di Surabaya, Jatim.

Dengan terus berada di Timnas dari berbagai kelompok umur, sejak Timnas U-15, U-17, dan Timnas U-19, semoga saja keberadaannya di Timnas terus berlanjut hingga ke Timnas U-20. “Bukan hanya bergengsi, namun tampil di Piala Dunia U-20 akan menjadi sejarah,” kata pria asal Banjar Kaja Desa/Kecamatan Busungbiu Buleleng ini.

Momentum Piala Dunia U-20 disebut sebagai peluang emas yang sulit terulang, karena kali ini Indonesia lolos otomatis dengan status tuan rumah, sehingga Timnas U-20 akan menjajal langsung talenta terbaik dunia.

"Makanya kita berharap sekali Kadek Arel bisa terpilih di Timnas U-20, apalagi sekarang di Timnas U-19 satu-satunya berasal dari Bali. Semoga saja bisa membawa nama Bali dengan baik di level Timnas dan Piala Dunia U-20 2023," harap Made Pariasa.

Made Pariasa yang seorang wiraswasta menegaskan U-20 menjadi momen yang bagus sebelum beranjak ke tim senior karena usia penghubung berkarier di sepakbola profesional.  Untuk itu kuncinya ada di Timnas U-20 dan tampil bagus di Piala Dunia U-20 2023. "Persaingan di Timnas memang sangat ketat, itu terbukti saat AFF U-19 beberapa waktu yang lalu, dimana materi pemain Timnas sangat merata dan bagus. Meskipun gagal ke semifinal, sejatinya Timnas tampil sangat bagus dan memiliki selisih gol yang paling banyak dibandingkan Timnas lainnya," kata Made Pariasa. Sementara itu berbagai prestasi gemilang pernah ditorehkan anak bungsu dari dua bersaudara, salah satunya Kadek Arel pernah membawa Bali United U-18 menjuarai kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 tahun 2021. *dek

Komentar