nusabali

Bali United Dihantui Pemain Baru Persija

Leonard Absen, Kadek Agung Mulai Membaik

  • www.nusabali.com-bali-united-dihantui-pemain-baru-persija

MANGUPURA, NusaBali
Bali United dihantui tiga pemain baru Persija Jakarta, yakni Hanno Beherens, Michael Krmencik, dan Ondrej Kudela.

Ketiganya dinilai punya kualitas bagus dan dapat mengancam target skuad Serdadu Tridatu meraih poin penuh pada laga perdana Kompetisi Liga 1 2022/2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (23/7).

Ketiga pemain baru Persija tersebut tampil bagus saat ujicoba lawan Rans Nusantara, Sabtu (16/7) lalu di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Persija mengalahkan Rans FC 4-2 , dan mereka memberikan kontribusi positif lewat gol dan assit. Michael Krmencik mencetak satu gol dan satu assit, Hanno Bahrens dua gol dan satu assit, serta Ondrej Kudela satu gol.

Perubahan komposisi pemain asing dan lokal membuat tim Macan Kemayoran dinilai sebagai ancaman serius tim lain di Liga 1. Apalagi Persija baru saja mengisi satu slot pemain Asia, dengan merekrut striker Timnas Bahrain Abdulla Yusuf Helal, yang sempat tampai di Liga Champions Eropa.

Jelang lawan Persija itu, bek Bali United FC Leonard Tupamahu berpeluang absen. Pasalnya, Leo, sapaan akrab Leonard, selama beberapa hari belakangan menjalani rangkaian kursus kepelatihan lisensi B AFC di Sleman, Yogyakarta. Sejauh ini kemungkinan dia belum dapat bergabung tim.

Pemilik bernomor 32 itu dikenal sebagai bek tangguh skuad Serdadu Tridatu sehingga pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra harus mencari penggantinya. Jika memang Leo harus absen, Bali United masih memiliki bek yang tidak kalah tangguh, yaitu Willian Pacheco, Komang Tri, Haudi Abdillah, dan Jajang Mulyana.

Selama menjalani kursus kepelatihan, Leo menceritakan ada sejumlah pemain sepakbola Indonesia yang sedang kursus bersamanya. Yakni, eks Semen Padang dan Sriwijaya FC Nur Iskandar, serta legenda PSMS Medan Legimin Raharjo menjadi rekan sekelasnya.

Saat ini Serdadu Tridatu sendiri focus melatih fisik dan taktik jelang berjumpa skuad Macan Kemayoran. Persiapan Ilija Spasojevic dkk juga tidak menemui kendala berarti.  Apalagi, pelatih kepala Teco dipastikan merampungkan kursus lisensi A Pro-nya dan kembali memimpin persiapan Bali United.

Sementara pemain Bali United, Kadek Agung secara perlahan mulai sembuh dari cedera pasca laga Bali United menjamu Persikabo 1973 pada 3 Februari 2022. Pemain bertinggi badan 170 cm mengalami perkembangan bagus pasca cedera lutut.  

“Kalau trauma sekarang sudah tidak terlalu seperti dulu. Dulu, saat sebelum atau cedera tidak tahu risiko dan pemulihan itu seperti apa," tutur Kadek Agung.

Kata Kadek Agung pengalaman cedera sekarang menguatkan untuk bangkit kembali. Saat ini, dia mengaku sudah tidak terlalu memikirkan cedera dan dirinya yakin dapat segera bermain bola kembali.

Lebih lanjut, Kadek Agung sendiri saat ini lebih memilih fokus memulihkan fisiknya agar bisa menunjukkan permainan terbaik bagi Bali United. Ia tidak pernah memikirkan waktu bermain, sebab itu murni keputusan mutlak dari pelatih.

Saat ini Kadek Agung terus menjalani rangkaian terapi untuk penguatan otot bersama tim fisioterapis. Cedera lutut juga sudah dioperasi pada awal Maret lalu. Dia berharap segera memberikan kontribusinya agar kembali ke lapangan hijau untuk membantu memberikan prestasi baru bagi Serdadu Tridatu. *dek

Komentar