nusabali

Bali United Yakin Kalahkan Persija

  • www.nusabali.com-bali-united-yakin-kalahkan-persija

Pertandingan perdana itu sudah sangat ditunggu sejak lama dan timnya kembali bermain bola. Apalagi semangat para pemain juga berlipat ganda untuk laga perdana nanti.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez memiliki keyakinan tinggi mengalahkan Persija Jakarta, pada laga perdana Kompetisi Liga 1 2022/2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7) malam, pukul 21.00 Wita. Optimisme Teco itu karena persiapan timnya sangat panjang sebelum memulai kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Demikian ditegaskan Teco dalam sesi jumpa pers, pada Jumat (22/7). Menurutnya, pertandingan perdana itu sudah sangat ditunggu sejak lama dan timnya kembali bermain bola. Apalagi semangat pemainnya juga berlipat ganda untuk pertandingan perdana nanti.

"Soal pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll, kami sangat respek, apalagi Teco juga merasakan menghadapi mantan timnya. Namun sekarang saat ada dan kerja di Bali, jadi kerja keras untuk Bali United," kata pelatih asal Brasil itu.

Teco memastikan pada laga perdana belum ada rotasi pemain, karena baru memulai kompetisi. Dia cenderung menurunkan pemain yang paling siap. Menurutnya, semua pemain harus memiliki proses bagus termasuk pemain junior.

“Itu yang kami ingin lakukan menghadapi Persija," kata mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.  Lebih jauh Teco juga  mengatakan, Persija adalah tim besar yang memiliki suporter fanatik. Teco juga menilai, trio pemain asing Persija bermain cukup bagus, meski mereka baru pertama kali merumput di Indonesia.

Musim ini, Persija memang mendatangkan tiga pemain asing dari Eropa. Yakni Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens. Kemudian Macan Kemayoran mendatangkan Abdulla Yusuf dari Bahrain, yang mengisi slot pemain asing dari Asia.

Untuk menghadapi Persija, Teco akan melihat kondisi tiap-tiap pemain. Teco juga mengungkapkan, pada laga pekan pertama Liga 1 dirinya ingin meraih kemenangan.

“Kami masih memiliki waktu untuk melihat siapa pemain yang paling siap lawan Persija. Kondisi semua pemain terbilang bagus. Hanya beberapa pemain masih dalam masa pemulihan seperti Kadek Agung," ujar Teco.

Teco menegaskan, timnya tidak akan memakai pertahanan man to man marking. Namun target tim mengawali Liga 1 adalah menang. Hal itu juga untuk menebus kegagalan Bali United dalam turnamen pra musim Piala Presiden, yang gagal lolos dari penyisihan grup, karena di posisi ketiga Grup C.  

Sementara bek Bali United, Jajang Mulyana mengaku sudah sangat siap menghadapi Persija. Menurunya, bagi pemain yang terpenting menjalankan instruksi pelatih. Pada pertandingan perdana nanti menjadi hari yang baik untuk mendapatkan tiga poin. *dek

Komentar