nusabali

Bali United Taklukkan Persija

Madura United Pesta Gol, PSM Bungkam PSS

  • www.nusabali.com-bali-united-taklukkan-persija

Kokohnya pertahanan Bali United membuat sulit ditembus lawan.  Kemenangan itu juga tak lepas dari kematangan para pemain senior Serdadu Tridatu, yang mampu meredam serangan Persija.

GIANYAR, NusaBali

Bali United menaklukkan Persija Jakarta 1-0 pada laga perdana Kompetisi Liga 1 2022/2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (23/7) malam. Gol Serdadu Tridatu dicetak William Pacheco pada menit ke-38 melalui sundulan memanfaatkan umpan Irfan Jaya. Dengan hasil itu, Bali United berturut-turut mampu mengamankan tiga poin pada laga perdana di kandang.

Jalannya laga babak pertama berlangsung ketat. Bali United beruntung dalam, karena mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan. William Pacheco datang dari belakang tanpa kawalan langsung menyundul ke gawang Andritany Ardhiyasa. Tim tuan rumah pun unggul 1-0.

Usai turun minum, Privat Mbarga nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Namun tendangannya tipis di sisi kiri gawang Persija. Juga menit ke-85 Bali United nyaris memperlebar keunggulan. Namun Rahmat gagal mengeksekusi peluang jadi gol, meski tinggal berhadapan dengan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Pada pertandingan yang disaksikan 11 ribu penonton itu, Persija juga banyak mendapatkan peluang. Namun kokohnya lini pertahanan Bali United membuat lawan sulit menembus. Kemenangan itu juga tak lepas dari kematangan para pemain senior Bali United, yang mampu meredam serangan Persija.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan timnya memulai liga dengan hasil bagus, dengan kerja keras pemainnya mampu memenangkan pertandingan. Apalagi lawan juga berani menyerang, dan berhasil bertahan untuk melakukan serangan balik. Teco pun menegaskan lawannya adalah tim besar sehingga bermain dan berupaya melakukan serangan, tapi beruntung tim asuhannya mampu bertahan dengan baik. Semua itu tak lepas dari dukungan suporter, hingga mampu mengamankan poin penting pada laga perdana.

Sementara itu William Pacheco mengaku sangat senang bisa cetak gol atas kemenangan timnya, hasil ini patut disyukuri. "Saya tahu lawan tim bagus, beruntung kita dapat memenangkan pertandingan dan kerja keras semua pemain," kata bek asal Brasil itu.

Pada pertandingan tersebut, 300 personal kepolisian dan TNI memisahkan tempat menonton suporter Persija dan pendukung Bali United FC, untuk mengantisipasi cekcok antarpenonton.

Kini Bali United bertengger di urutan ketiga klasemen sementara di bawah Madura United, dan PSM Makassar juga nilai tiga. Madura United sendiri mengamuk pada pekan pertama Liga 1, dengan melindas Barito Putera 8-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (23/7).

Dalam partai lain, PSM Makassar mencuri tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kandang PSS Sleman.  Sedangkan PSIS Semarang gagal menang saat menjamu Rans Nusantara FC, di Stadion Jatidiri. *dek

Komentar