nusabali

Tiap Sore, Senam Kebugaran Getarkan Alun-alun Gianyar

  • www.nusabali.com-tiap-sore-senam-kebugaran-getarkan-alun-alun-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Senam kebugaran menggetarkan Alun-alun Kota Gianyar setiap sore. Seperti tampak Senin (25/7) Pukul 17.00 Wita.

Ratusan ibu-ibu berkaos merah, mengenakan topi hitam dan leging berbaris rapi, mengolah tubuh untuk  menguras keringat.  Kelompok senam ini menamakan diri ALBG alias Alun-alun Bergetar. Ketua kelompok, Ni Made Suartiningsih,47, mengatakan senam kebugaran ini aktif sejak empat bulan terakhir. Awalnya hanya beberapa orang dan akhirnya berkembang. "Awalnya sedikit tidak berseragam, lama-lama makin banyak. Jadi saya berinisiatif bentuk persatuan grup Alun-alun Bergetar," jelasnya.

Jumlah pesertanya kini mencapai 300 orang. Tidak saja asal Kota Gianyar, ada peserta yang rela jauh-jauh datang dari wilayah Batubulan, Denpasar, Bangli, Klungkung dan Karangasem. Senam kebugaran ini berlangsung hampir setiap hari. "Hanya libur hari Selasa dan Kamis karena ada agenda senam AW," jelasnya.

Banyaknya peserta senam mengindikasikan minat masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh cukup tinggi. "Ibu-ibu ini semangat mencari sehat," ujar instruktur aerobik yang akrab disapa Dek Echa ini. Dijelaskannya, banyak perubahan yang telah dirasakan peserta senam yang rutin olahraga. Ada yang kakinya kesemutan mulai terasa ringan, perut buncit jadi langsing. "Kami juga berbagi tips hidup sehat. Salah satunya mengajak peserta untuk minum air hangat," jelasnya.

Selain kebugaran, kelompok senam ini juga menyajikan hiburan karaoke di akhir acara. Tujuannya agar seimbang antara tubuh yang bugar dengan perasaan yang senang meluapkan emosi lewat menyanyi. "Yang awalnya sering murung, di sini mereka bisa bertemu teman, ngobrol dan menyanyi. Jadi kulit kencang dan happy," ujar Dek Echa.*nvi

Komentar