nusabali

Bali United Wajib Perbaiki Rekor Tandang

Tempuh Perjalanan Jauh Lawan PSM Makassar

  • www.nusabali.com-bali-united-wajib-perbaiki-rekor-tandang

Menempuh perjalanan tandang yang jauh dan melelahkan, tiga poin jadi target wajib yang harus diraih. Teco menilai, semua pemainnya tahu target pada pertandingan nanti.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United bertekad memperbaiki rekor pertemuan tandang melawan PSM Makassar, pada pekan kedua Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 Jumat (29/7), di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Dari total enam laga terakhir di Liga 1, Serdadu Tridatu baru menang dua kali atas tim Juku Eja.

Menghadapi laga tandang itu, Ilija Spasojevic dkk telah bertolak ke Makassar pada Rabu (27/7) melalui jalur udara. Setelah tiba di Makassar, para pemain Bali United melanjutkan perjalanan darat ke Kota Pare-pare, sekitar satu jam.  Meskipun melelahkan dalam perjalanan jauh, pasukan Serdadu Tridatu wajib meraih tiga poin.

Pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengatakan, pekan kedua akan kembali menghadirkan sejumlah laga seru. Dari total sembilan laga, ada satu yang berpotensi mencuri perhatian, yakni pertemuan antara Bali United kontra PSM.

Bali United menjadi tamu lebih dulu dan PSM bertindak sebagai tuan rumah. Laga yang mempertemukan dua tim besar di kancah sepakbola nasional ini diprediksi berjalan seru. Sebab keduanya sama-sama sukses mendapat awal bagus di laga perdana Liga 1 musim ini.

Bali United sendiri berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persija pada Sabtu (23/7) lalu. Sedangkan PSM Makassar malah sukses menaklukkan tuan rumah PSS Sleman 2-1 pada hari yang sama, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Hasil itu tentu semakin meningkatkan rasa percaya diri pasukan Serdadu Tridatu maupun skuad Juku Eja. Posisi di papan klasemen Liga 1, kedua sama-sama mengemas tiga poin. Namun PSM di posisi yang lebih tinggi yakni kelima, sedangkan Bali United di posisi ketujuh. Berkaca dari hal tersebut, kedua tim diprediksi akan berusaha memperpanjang catatan positifnya pada laga kedua itu. Baik Bali United maupun PSM tentu berambisi mendapat poin penuh.

"Menempuh perjalanan tandang yang jauh dan melelahkan, tiga poin menjadi target wajib yang harus diraih," kata Stefano Cugurra.

Menurut pelatih asal Brasil, kedua tim mempunyai tiga poin dan memulai liga dengan bagus berkat kemenangan. Teco menilai, semua pemainnya sudah tahu apa target pada pertandingan nanti. *dek

Komentar