nusabali

Laga PSM vs Bali United di Parepare, Jumat Sore

Berani Menyerang Yakin Cetak Gol

  • www.nusabali.com-laga-psm-vs-bali-united-di-parepare-jumat-sore

Kami harus berani menyerang untuk mencetak gol. Maka, pemain yang diturunkan, yang paling siap dari sisi fisik.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United siap berani menyerang untuk mencetak gol ke gawang saat menghadapi PSM Makassar, dalam laga pekan kedua Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7) sore ini,  di Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare. Selain itu skuad Serdadu Tridatu akan menerapkan pertahanan rapat dan bertekad tidak kebobolan di kandang tim berjuluk Juku Eja itu.  

Dua strategi tersebut diakui pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra dalam sesi jumpa pers, yang didampingi pemainnya Brwa Nouri, Kamis (28/7). Teco menegaskan, kali ini timnya mematok target kemenanga di kandang PSM.

Menurut Teco, baik Bali United maupun PSM menjalani laga awal Liga 1 dengan hasil positif. Bali United menang atas Persija Jakarta 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sedangkan PSM berhasil meraih poin di kandang PSS Sleman, dengan menang 2-1. Hasil ini kata Teco diakui akan memberikan motivasi lebih kepada kedua pemain kedua tim pada pekan kedua.

"Kalau kami targetnya sudah pasti mendapatkan hasil positif, dan memastikan akan menerapkan startegi berbeda saat lawan PSM, dibandingkan saat lawan Persija," kata pelatih asal Brasil itu.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu menyebutkan saat lawan Persija, timnya memilih bertahan dan sesekali menerapkan serangan balik cepat. Namun menghadapi PSM tentu situasinya akan sangat berbeda dan strategi yang diterapkan akan berbeda pula.

"Kami harus berani menyerang untuk mencetak gol," kata Teco.  Menurut mantan pelatih Persija itu, pemain yang akan diturunkan akan dilihat lagi sekali menjelang pertandingan. Jadi pemain paling siap dari sisi fisik yang akan diturunkan. Untuk itu Teco juga berharap lapangan yang akan digunakan memiliki rumput yang bagus. Sehingga nyaman untuk pemainnya menjalani pertandingan kedua tersebut.

"Untuk target secara umum kami dibebani masuk lima besar klasemen akhir dari manajemen, jadi tidak harus mempertahankan gelar juara lagi. Target lima besar itu bisa peringkat dua, tiga, empat, dan ataupun peringkat lima ," tutur Teco.

Sementara itu gelandang Bali United Brwa Nouri memastikan siap turun menjalani pertandingan tandang melawan tuan rumah PSM. Selaku pemain, dirinya selalu respek dengan lawan yang saat ini sama - sama mengantongi poin tiga. Sedangkan untuk kualitas pemain lawan di posisi gelandang ada Pluim, tapi Nouri tidak fokus hanya kepada satu pemain.

"Kita fokus kepada semua pemain dan tim secara keseluruhan, jadi bukan menjaga 1 pemain saja. Terpenting, kita fokus pada permainan tim kita juga," papar Brwa Nouri. *dek

Komentar