nusabali

Bali United Bidik Kemenangan di Martapura

  • www.nusabali.com-bali-united-bidik-kemenangan-di-martapura

Mental tidak ada masalah, saya hanya menyoroti kepemimpinan wasit. Wasit harus benar-benar fokus dan bagus memimpin pertandingan. Bahkan hakim garis harus juga harus bagus.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United bertekad meraih poin maksimal di kandang Barito Putera, pada pekan kelima Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalsel, Kamis (18/8) petang, pukul 17.30 Wita. Skuad Serdadu Tridatu siap memutus hasil negatif pada laga tandang, setelah belum pernah meraih poin pada laga awal.

"Ketemu Bayu Pradana dkk kami ingin meraih poin, target maksimal tiga poin," kata bek tengah Bali United, Willian Pacheco, dalam sesi jumpa pers, Rabu (17/8).

Pacheco mengakui timnya dalam kondisi bagus. Berlaga di kandang Barito Putera, Pacecho mengakui sebagai laga yang tidaklah mudah. Untuk itu kerja keras dalam bertahan dan menyerang harus dilakukan dengan cara kompak.

“Jadi, saat dapat tekanan juga mampu bertahan dengan baik, dan pada saat menyerang bisa tampil secara efektif. Kita tetap menginginkan 3 poin, semoga terwujud," harap William Pacheco.

Sementara pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez menambahkan, kondisi dan persiapan timnya cukup bagus dan siap tampil. Bahkan semua pemainnya dapat tampil, dan tidak ada yang absen. Untuk itu Teco merasa harus melihat latihan lagi sekali jelang bertanding. Sehingga pemain yang diturunkan adalah pemain yang benar - benar siap untuk tampil di lapangan.

"Saya masih cari pemain paling siap untuk dimainkan," tegas Teco.

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan kondisi mental pemainnya juga sudah bangkit pasca dikalahkan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kekalahan tipis dari tim Singo Edan telah berusaha dilupakan dan kembali fokus menatap Barito Putera.

"Mental tidak ada masalah, saya hanya menyoroti kepemimpinan wasit. Wasit harus benar - benar fokus dan bagus memimpin pertandingan. Hakim harus juga harus bagus dalam memimpin pertandingan," harap William Pacheco.

Sedangkan bek Bali United Haudi Abdillah kembali di lapangan dan siap memberikan kontribusinya untuk tim.

Meski belum msmpu mencatat nirbobol, namun penampilan Haudi Abdillah cukup baik menjaga pertahanan tim. Satu kemenangan berhasil diraih atas The Phoenix, meskipun pada laga kontra Singo Edan harus menerima kekalahan di kandang.

Teco menyampaikan Haudi  sudah kembali bergabung bersama rekan-rekannya dalam latihan. Haudi sendiri diboyong ke Banjarmasin Teco ingin mendulang tiga poin sebagai balasan atas kekalahan di partai kandang pekan sebelumnya.

Spasojevic dkk akan menghadapi Bayu Pradana cs pada pukul 17.30 Wita dari jadwal awal yang berlangsung malam hari pada pukul 21.30 Wita. Perubahan jadwal digeser bertanding lebih cepat dari jadwal semula, diakui media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas. *dek

Komentar