nusabali

Bali United On Fire Lawan Persib

Luis Milla Diumumkan Tangani Maung Bandung

  • www.nusabali.com-bali-united-on-fire-lawan-persib

Pemain Bali United sendiri masih memiliki waktu empat hari sebelum lawan tim Maung Bandung. Persiapan sehari lebih lama dibandingkan para pemain lawan.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United on fire menjelang lawan Persib Bandung, pada laga pekan keenam Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (23/8), pukul 16.30 Wita. Semangat Fadil Sausu dkk sangat tinggi, setelah menang perdana laga tandang lawan Barito Putra, dengan skor 2-1, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8).

Menurut bek tengah Bali United Jajang Mulyana, kemenangan atas Barito Putera memberikan motivasi tinggi para pemain menatap laga selanjutnya lawan Maung Bandung. Bagi Jajang, tiga poin pada laga tandang memberikan arti tersendiri bagi pemain.

Jajang Mulyana yang berhasil menciptakan de javu karena kembali mencetak gol ke gawang Barito Putera mengaku sangat bersyukur dan lebih bersemangat lagi.

Sedangkan Persib sebelum menjamu Bali United di kandangnya, akan menjalani laga tandang lawan PSS Sleman, Jumat (19/8) pukul 21.30 Wita. Dengan demikian, skuad Serdadu Tridatu mendapatkan waktu istirahat lebih lama sehari dibandingkan pemain Persib. Apalagi kemenangan perdana di laga tandang, akan membangkitkan semangat juang pemain Bali United melawan Persib, yang kini sementara di urutan 14 dengan 4 poin.

"Pemain Bali United sudah langsung ke Bandung usai bermain di kandang Barito Putera," kata media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, Jumat (19/8).

Pemain Bali United sendiri masih memiliki waktu empat hari sebelum lawan tim Maung Bandung. Persiapan sehari lebih lama dibandingkan para pemain Persib.

Sementara itu, Persib Bandung mengumumkan Luis Milla sebagai nakhoda baru Marc Klok dkk pada Jumat (19/8) sore melalui akun media sosial klub. Namun manajemen Persib tidak merilis durasi kontrak arsitek yang pernah menangani Timnas Indonesia pada 2017-2018 itu.

"Indonesia, tuanmu telah kembali. Selamat datang Luis Milla," tulis Persib dalam unggahan di media sosialnya, dirilis bola.com.

Persib mengangkat Luis Milla sebagai pelatih baru dengan harapan dapat berbicara banyak di level nasional maupun internasional.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim berprestasi di level nasional maupun Asia, Persib mengumumkan penunjukan Luis Milla," tulis Persib dalam situsnya.

Setelah berpisah dengan Robert Alberts, Persib dilatih oleh Budiman Yunus sebagai caretaker. Pangeran Biru tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan nakhoda baru.

"Luis Milla akan langsung menangani Persib setelah sempat dilatih oleh pelatih sementara Budiman. Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," bunyi narasi di laman resmi Persib. *dek

Komentar