nusabali

Ananta Krisna Diharapkan Bawa Juara Bali United U-18

  • www.nusabali.com-ananta-krisna-diharapkan-bawa-juara-bali-united-u-18

MANGUPURA, NusaBali
Orangtua I Komang Ananta Krisna Putra berharap anaknya yang saat ini membela Bali United U-18 mampu menjadi sebagai juara di Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2022.

Harapan itu setelah Ananta Krisna baru saja membawa Timnas U-16 Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022.  "Ananta Krisna sekarang sudah bergabung Tim EPA BU -18, semoga saja mampu mengantarkan Bali United U-18 menjadi juara," ucap I Wayan Sumawa, Minggu (21/8).

Setelah juara bersama Timnas U-16, kata Sumawa, Ananta Krisna langsung bergabung tim Bali United U-18 untuk kompetisi EPA. Harapannya, Krisna dapat kesempatan bermain lebih di EPA, sehingga dapat meningkatkan skill permainan yang dimiliki.

Namun, kata Sumawa,  harapan membawa Bali Unjted juara itu sudah hal pasti. Hanya saja, kata Sumawa, Ananta Krisna lebih dari satu bulan tidak berlatih dengan teman-temannya di Bali United U-18, sehingga harus mengulang lagi mencari chemistry dengan pemain lainnya.

Menanggapi agenda Timnas, yakni persiapan TC Sentralisasi untuk kualifikasi Piala Asia U – 17, Sumawa menyebutkan, kemungkinan awal bulan depan ada pemanggilan lagi. Namun dirinya masih menunggu informasi pasti dari PSSI Pusat.

Sementara itu pemain asal Banjar Belah, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan telah bergabung dengan tim menjelang bertanding melawan Madura United FC U-18.  Ananta Krisna bergabung dengan rekan lainnya Mohamad Andre Pangestu di Bali United U-18.

Pelatih Bali United U-18, I Gde Mahatma Dharma atau yang akrab disapa Coach Dede mengakui Ananta Krisna berpeluang dimainkan melawan Madura United FC U-18, meskipun sebagai pemain pengganti.

"Ananta Krisna  kemungkinan bermain dari bangku cadangan,” ujar Coach Dede. Kembalinya Ananta dan Andre ke skuad Bali United U-18 usai membela Timnas Indonesia U-16 tentu diharapkan akan membawa dampak positif. Segudang ilmu serta pengalaman mampu berlaga di ajang internasional dan membantu skuad Garuda Asia menjuarai AFF U-16 Boys Championship 2022 dapat memacu semangat rekan-rekannya di Bali United.

Meskipun masih minim mendapat menit bermain di timnas, tetapi Coach Dede melihat rasa kepercayaan diri keduanya meningkat. Ananta dan Andre sendiri sama-sama bermain satu kali saat laga melawan Singapura (3/8) lalu.

Kendati demikian, keduanya berperan penting membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 9-0 atas Singapura. Di mana, Ananta jadi pencetak gol terakhir jelang peluit panjang. Sedangkan Andre dipercaya sebagai starter untuk mengawal lini belakang skuad Garuda Asia.

"Kepercayaan dirinya jelas pasti akan beda, semoga bisa memompa mental teman-temannya yang lain,” harap Coach Dede. *dek

Komentar