nusabali

10 Pemain Bali United Sikat Persib

  • www.nusabali.com-10-pemain-bali-united-sikat-persib

Sangat membanggakan. Bermain dengan 10 pemain di kandang lawan yang memiliki skuad mewah,  Bali United bisa mengalahkan Persib Bandung 3-2.

BANDUNG, NusaBali
Meskipun harus bermain dengan 10 pemain, semagat puputan pemain-pemain Bali United membuat tuan rumah Persib Bandung terjungkal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/8) sore.

Tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra berhasil meraih tiga poin di kandang Maung Bandung lewat tiga gol yang dicetak Jean Mbarga Privat, Ilija Spasojevic, dan M Rachmat. Sedangkan Persib hanya mampu mencetak dua gol oleh David Da Silva dari titik putih, dan Erwin Ramdani.

Sejak kick off, Persib sebenarnya yangmengambil inisiatif  serangan. Persib pun menciptakan peluang pada menit ke-7 dari sepakan Febri Haryadi, tetapi bola belum bersarang di gawang Nadeo Argawinata. Hingga menit ke-20, Persib belum lagi menciptakan peluang-peluang. Persib tampak bermain dengan membangun serangan, sebaliknya Serdadu Tridatu beberapa kali mengandalkan serangan balik. Hingga pada akhirnya, sepak pojok dari Eber Bessa dikonversi menjadi gol oleh Jean Mbarga Privat pada menit 25. Hingga menjelang akhir babak pertama, Bali United menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Spasojevic.

Namun setelah gol tersebut, laga berjalan memanas setelah adanya benturan antara bek sayap Persib Daisuke Sato dengan bek Bali United Haudi Abdillah. Kemudian para pemain dari kedua tim terprovokasi dan situasi menjadi semakin memanas antara Nadeo  Argawinata dan gelandang Persib Ricky Kambuaya. Buntutnya kedua pemain mendapat kartu kuning, adapun Nadeo harus meninggalkan lapangan karena sebelumnya juga sudah mengantongi kartu kuning akibat berlama-lama melakukan sepakan gawang.  Setelah kartu merah itu, Bali mengganti Spasojevic dengan memasukkan Muhammad Ridho untuk mengisi kekosongan posisi penjaga gawang. Bali kemudian harus rela bermain dengan 10 pemain.

Memasuki babak kedua, Persib berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan Frets Butuan menggantikan Dedi Kusnandar. Frets pun langsung unjuk gigi dengan melakukan sepakan jarak jauh di menit ke-57, tetapi bola masih melenceng ke kiri gawang. Akhirnya di menit ke-61, Persib Bandung mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Jajang Mulyana melakukan handball di area terlarang. David Da Silva yang maju sebagai algojo di menit ke-63, berhasil melesatkan bola ke kanan gawang Ridho, skor menjadi 2-1.

Dominasi serangan yang dibangun oleh Persib itu justru membuat Bali United mendapat peluang dari serangan balik. Akhirnya di menit ke-80, Bali United justru yang menambah keunggulan lewat gol M Rachmat yang mengecoh kiper Persib Made Wirawan, skor berubah menjadi 3-1.

Empat menit setelah gol itu, Persib kembali mendapatkan hadiah tendangan dari titik putih akibat handsball di kotak penalti. Namun kali ini Ridho berhasil menahan sepakan penalti David Da Silva. Persib baru bisa menipiskan kekalahan menjadi 3-2 saat sundulan Erwin Ramdani memanfaatkan  tendagan bebas Marc Klok tak bisa dihalau Ridho. *dek

Komentar