nusabali

Serangan Balik Jadi Senjata Serdadu Tridatu

  • www.nusabali.com-serangan-balik-jadi-senjata-serdadu-tridatu

BANDUNG, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memiliki game plan bagus saat bertemu Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8).

Walaupun persiapannya terganggu dengan harus bermain degan 10 pemain, namun tim berjuluk Serdadu Tridatu mampu menjadi pemenang big match melawan Persib dengan skor 3-2.

Pelatih asal Brasil ini memahami jika Persib akan all out  mengalahkan Bali United, namun timnya yang bisa bermain bagus dalam bertahan dan mampu melakukan serangan balik cepat sehingga Bali United dapat memenangkan pertandingan penting tersebut. "Di Persib banyak pemain berkualitas, tapi pemain kita sangat bagus dalam bertahan, dan memanfaatkan momen serangan balik cepat untuk cetak gol ke gawang Persib," tegas Teco.

Teco mengaku pemainnya harus kerja ekstra keras menahan gempuran Maung Bandung. Akibatnya tensi pertandingan cukup tinggi sepanjang 90 menit. "Strategi kami bertahan dulu dengan sebaik mungkin, hingga ada momen baru serangan balik cepat. Strategi itu cukup berhasil memenangkan pertandingan," ungkap Teco.

Mantan pelatih Persija itu pun senang karena Persib banyak menumpuk pemain di depan, sehingga saat melakukan serangan balik membuat barisan belakang Persib kalang kabut.

Sementara itu M Rahmat yang turut menyumbangkan gol mengakui target untuk meraih 3 poin telah terpenuhi sesuai harapan awal. "Hasil 3 poin itu sangat kita syukuri," tegas pemain sayap yang menggantikan Rizky Pellu ini.

Sementara itu pelatih caretaker Persib, Budiman, didampingi pemainnya Ahmad Jufriyanto langsung mengucapkan selamat kepada Bali United yang dapat memenangkan pertandingan, dan selaku pelatih dia bertanggung-jawab. "Kami banyak menyerang, sayang Dewi Fortuna belum berpihak. Padahal semua pemain sudah bekerja keras, jadi ini tanggungjawab saya selaku pelatih," tegas Budiman.

Dia menyebutkan kekalahan itu karena babak pertama timnya bermain tidak sesuai harapan, baru babak kedua Persib Bandung berkembang dengan baik. Budiman sendiri mengembang posisi sebagai pelatih setelah Rene Alberts mengundurkan diri, sedangkan pelatih baru Luis Mila belum menangani tim secara langsung.

Ahmad Jufriyanto menambahkan Bali United sebenarnya sedikit mendapatkan peluang, tapi mampu lebih unggul mencetak gol. "Bali United memang lebih beruntung. Jadi, ke depan jangan sampai kehilangan poin lagi saat main di kandang,” kata Ahmad Jufriyanto. *dek

Komentar