nusabali

Pemain Asli Bali Terpinggirkan

Andhika Wijaya Mulai Jadi 'Camat' Bali United

  • www.nusabali.com-pemain-asli-bali-terpinggirkan

Posisi bek sayap kanan saat ini ditempati Novri Setiawan, bahkan sudah dua kali sebagai pemain tak tergantikan. Novri dikenal rajin membantu penyerangan dan bertahan, karena mampu bermain di sejumlah posisi.

MANGUPURA, NusaBali

Pemain asli Bali secara perlahan mulai terpinggirkan di skuad Bali United. Setelah hanya ada Made Andhika Wijaya di posisi bek sayap kanan, namun posisi pemain yang akrab disapa Otong itu mulai menjadi 'camat' alias cadangan mati dalam dua laga Serdadu Tridatu.

Dengan kondisi seperti itu praktis tidak ada pemain asli Bali lagi saat Serdadu Tridatu mengalahkan Persib Bandung 3-2, Selasa (23/8). Otong tidak dimainkan saat Bali United menang 2-1 atas tuan rumah Barito Putra, pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8) 1. Pemain asal Tumbu Karangasem itu juga tidak diturunkan saat Bali United mempermalukan Persib, pada laga pekan keenam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/8).

Uniknya, disaat pemain asli Bali tidak diturunkan, Bali United justru meraih enam poin dari dua laga tandang secara beruntun. Uniknya lagi, justru Persib yang menggunakan pemain asal Bali, Made Wirawan sebagai kiper utama tim.

Menanggapi hal itu media officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas mengatakan, semua keputusan ada di pelatih berdasarkan hasil latihan. Kata pria yang biasa disapa Alek itu, pemain yang dirasa siap secara fisik dan hal lainnya yang siap diturunkan.

"Saya pertegas itu semua berdasarkan pertimbangan pelatih dari hasil latihan, pemain yang paling siap yang akan turun bertanding. Jadi, itu tergantung fisik pemain juga," kata Alex, Rabu (24/8).

Sementara itu posisi bek sayap kanan saat ini ditempati Novri Setiawan, bahkan sudah dua kali sebagai pemain tak tergantikan. Novri Setiawan memang dikenal rajin membantu penyerangan dan bertahan, karena mampu bermain di sejumlah posisi.

Meski tanpa murni pemain lokal asli Bali, prestasi Bali United mulai menanjak. Yakni, meraih enam poin dari dua laga tandang, hingga posisinya terus merangsek naik ke lima besar klasemen sementara dengan 12 poin.

Menangapi hal itu Made Andhika Wijaya saat dikonfirmasi via WhatsApp tidak meresponnya. Namun melalui orangtua bek sayap kanan itu, yakni Made Pasek Wijaya menyebut rotasi pemain menjadi hal wajar dalam sepakbola yang menjalani kompetisi panjang  

Menurut Pasek Wijaya, anaknya Made Andhika Wijaya perannya mulai digantikan Novri Setiawan pada pekan ketiga Liga 1 saat menjamu Rans Nusantara di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Kamis (4/8) malam.

Hal itu bagi Pasek Wijaya merupakan bagian dari startegi pelatih. "Saya juga pelatih, sangat merasakan hal itu menjadi bagian dari startegi pelatih. Jadi, tidak perlu terlalu dikawatirkan peran Andhika Wijaya mulai digantikan oleh Novri Setiawan," kata mantan pemain Timnas itu. *dek

Komentar