nusabali

ICA Bali Berkolaborasi Rancang Agenda

  • www.nusabali.com-ica-bali-berkolaborasi-rancang-agenda

DENPASAR,NusaBali
Kalangan komponen pariwisata Bali menyiapkan agenda terkait persiapan menyongsong World Tourism Day yang akan dipusatkan di Bali, antara 25-27 September depan.

Salah satu agendanya adalah mempersiapkan sajian kuliner lokal Bali. Diantaranya sate. Ketua Badan Pengurus  Daerah Indonesia Chef Association (BPD ICA) Bali I Gede Putu Hendra Mahena menyampaikan Rabu (24/8). “ Kami baru saja usai rapat,” ujarnya.

Dikatakan Hendra Mahena, untuk persiapan tersebut BPD ICA Bali berkolaborasi bersama  Association Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) dan Poltekpar Bali di Jalan Raya Darmawangsa Kampial, Nusa Dua. “ Baru rapat perdana,”ungkapnya.

Dia  tidak menjelaskan lebih deteil terkait agenda kuliner terkait  World Tourism Day nanti. Alasannya masih dalam persiapan untuk dimatangkan. Yang jelas, menunjukkan kearifan lokal dan akan dibuat khusus tentunya. “Nanti delegasi dari negara- negara peserta akan diundang hadir,” tambahnya.

Disampaikan World Tourism Day, tentu harus menjadi moment dan peluang untuk memperkuat citra dan pariwisata Bali. Karena itulah, selaku salah satu komponen pariwisata Bali, ICA  bersama komponen lain berupaya memaksimalkan moment untuk pemulihan lebih cepat lagi pariwisata. “Kan delegasi dari negara- negara peserta WTD (World Tourism Day) hadir,” kata dia.

Apalagi belakangan ini trend pariwisata Bali sudah menunjukkan perkembangan positif. Aktivitas di hotel-hotel meningkat karena kunjungan wisatawan semakin bertambah. Anggota ICA sendiri, lanjutnya otomatis bertambah padat aktivitas profesional mereka. “Namun kita tetap waspada. Jangan abai dengan prokes,” ingatnya.

Rapat persiapan agenda kuliner untuk World Tourism Day kata Hendra Mahena diikuti Ketum DPP AHLI I Ketut Swabawa, Ketua DPD AHLI Bali Sang Putu Eka Pertama, Direktur Poltekpar Bali Ida Bagus Putu sertaI Gede Putu Hendra Mahena, Ketua DPD ICA Bali. *K17

Komentar