nusabali

Redam Kolektivitas Tuan Rumah

  • www.nusabali.com-redam-kolektivitas-tuan-rumah

MANGUPURA, NusaBali
Tim juru kunci Persik Kediri mewaspadai kolektivitas permainan tim sepak bola Bali United pada pekan ke 7 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Hari ini (red) Sabtu (27/8) pukul 17.00 Wita sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Tim yang baru meraih nilai poin dari 6 pertandingan yang dijalaninya tetap berupaya menyiapkan berbagai strategi guna meredam tim tuan rumah di markasnya sendiri.

"Kita tidak mewaspadai satu persatu pemain Bali United, sebab pemain di Bali United itu semuanya bagus. Makanya, secara kolektivitas tim kita waspadai," ucap pelatih Persik Kediri, Jan Saragih didampingi pemainnya Rifaldi dalam sesi jumpa pers di di Hotel Grand Livio, Kuta, Badung, Jumat (26/8). Kata Jan Saragih, persiapan timnya sudah sangat bagus jelang menghadapi Skuad Serdadu Tridatu. Recovery pemain, dan pemain yang sebelumnya cedera sudah bisa dimainkan ketemu Bali United.

Salah satunya Deny Saputra sudah bisa merumput kembali ketemu Bali United di pekan ke 7 ini. Jadi, berbagai plan untuk menghadapi Bali United sudah dilakukan, sehingga pihaknya pilih fokus dengan tim sendiri untuk memberikan yang terbaik bagi Persik Kediri. Kata dia, termasuk nanti memanfaatkan official traning untuk timnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sore kemarin. "Harapannya mudah - mudahan bisa ngambil poin maksimal dikandang Bali United," harap Jan Saragih.

Untuk itu semua pemain yang diturunkan wajib menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Terlepas dari materi pemain lawan yang sangat moncer. Baik pemain sayapnya Yabes Roni Malaifani yang mulai terlihat lebih tajam, pemain bek William Pacheco yang rajin mencetak gol, Ilija Spasojevic juga menunjukkan kualitasnya dengan bagus untuk timnya. Menanggapi soal kiper Muhammad Ridho yang akan diterjunkan menggantikan Nadeo Argawinata yang kena karangan bermain akibat kartu merah saat ketemu Persib Bandung, bagi Jan Saragih siapapun pemain lawan yang diturunkan pasti disiapkan dengan sebaik mungkin.

Disebutkan, setiap tim pasti menyiapkan semua pemainnya yang ada. Jadi, persiapannya tidak satu pemain saja yang dipersiapkan.  Sementara itu pemainnya Rifaldi juga bertekad untuk memenangkan pertandingan untuk timnya Persik Kediri. "Harapan saya semoga bisa memenangkan pertandingan," harap Rifaldi. Disatu sisi dari perbandingan peringkat saat ini Persik Kediri masih di juru kunci klasemen sementara dengan nilai poin 1. Sedangkan Bali United berada diposisi 5 besar dengan nilai 12. Dari sisi poin dan peringkat, terpaut cukup jauh. *dek

Komentar