nusabali

Lerby Berambisi Cetak Gol Lagi

Jelang Bali United Tandang ke Surabaya

  • www.nusabali.com-lerby-berambisi-cetak-gol-lagi

Sangat senang dapat kembali mencetak gol, karena striker hidup dari gol dan pasti dilihat perolehan gol setiap musim. Semoga ke depannya bisa cetak gol lagi untuk membantu tim meraih hasil positif.

MANGUPURA, NusaBali
Striker Lerby Eliandry Pong Babu menyatakan ambisinya mencetak gol lagi saat tandang lawan Persebaya Surabaya, dalam  lanjutan pekan ke-8 kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9) mendatang. Meski jarang diturunkan sebagai starter dan banyak turun dari bangku cadangan, Lerby tetap ingin memberikan kontribusi positif bagi Bali United.

"Semoga kedepannya bisa cetak gol lagi untuk membantu tim meraih hasil positif," kata Lerby Eliandry, Minggu (28/8).

Ya, Lerby mencetak gol saat Bali United melibas Persik Kediri 4-0 pada laga pekan ke 7 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Laga tersebut juga jadi momen penting bagi Lerby untuk membuktikan diri sebagai striker berbahaya.

“Pastinya sangat senang, karena yang terpenting bagi kami adalah bukan banyaknya gol yang kami buat, tetapi bagaimana cara kami memenangkan pertandingan. Itulah yang paling penting bagi kami. Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan dan bisa menang 4-0 juga. Sangat senang,” tutur Lerby.

Lebih lanjut, wajar saja Lerby melakukan selebrasi yang begitu emosional selepas mampu mencetak gol kali ini. Sebab, sebagai seorang striker, mencetak gol merupakan sebuah hal yang sangat penting.

Apalagi, dengan menit bermain yang cukup minim bagi Lerby musim ini, penampilan impresif adalah pembuktian dirinya selalu siap dimainkan kapanpun.  Sebab dari tujuh laga di Liga 1, striker berpostur 180 cm itu baru tampil lima kali dan seluruhnya sebagai pemain pengganti.

Maka, Lerby meluapkan kebahagiaannya usai mencetak gol dengan berlari menghampiri para suporter yang setia mendukung dirinya dan Bali United di tribun utara.

“Sangat senang dapat kembali mencetak gol, karena striker hidup dari gol dan pasti dilihat perolehan gol setiap musim," kata eks Timnas itu.

Namun, kata Lerby, hal itu tentang kesiapan pemain dan coach Teco sendiri sering menyampaikan dalam sesi latihan soal berapa menit diberi kesempatan harus siap. Menurut Lerby, biasanya pada menit akhir fokus pemain lawan mulai turun, sehingga dirinya harus fokus.

Lerby menambahkan, alasan mengapa berlari ke NSB (Northsideboys) adalah karena selama 90 menit pertandingan, mereka terus bernyanyi mendukung tim.

"Yang pasti, sudah mencetak gol lagi dan semoga ke depannya bisa membantu tim lagi mendapatkan hasil positif,” kata Lerby, yang bernomor punggung 20 itu. *dek

Komentar