nusabali

Andhika Termotivasi Beri Yang Terbaik

  • www.nusabali.com-andhika-termotivasi-beri-yang-terbaik

DENPASAR, NusaBali
Bek sayap kanan Bali United Made Andhika Wijaya tetap termotivasi melakukan yang terbaik jelang lawan Persebaya Surabaya, dalam laga pekan ke-8 kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9) besok.

Meskipun dalam tujuh laga awal minim bermain sebagai starter, Andhika tidak berkecil hati.  Justru dijadikan sebagai titik awal mengasah kemampuannya. “Saya memiliki motivasi lebih untuk terus memberikan yang terbaik, baik dari latihan maupun saat pertandingan. Kesempatan jadi starter atau pemain pengganti tergantung dari pelatih dan saya harus menjaga kesempatan. Terpenting berusaha dan terus memberikan yang terbaik untuk Bali United,” ucap Made Andhika Wijaya, Rabu (31/9).

Andhika Wijaya sendiri adalah pemain asli Bali yang ikut membawa Bali United meraih gelar juara Liga 1 dua kali beruntun.  Pemain yang biasa disapa Otong itu menjadi cadangan tidak lepas dari kehadiran Novri Setiawan. Meskipun Novri Setiawan lebih sering dimainkan sebagai starter, Andhika Wijaya tetap mencoba menunjukkan permainan terbaiknya.

Dia sendiri dari tujuh laga Liga 1, baru dua kali tampil sebagai starter, yakni saat lawan Persija (23/7) dan PSM Makassar (29/7). Selebihnya, pemain nomor punggung 33 itu masuk sebagai pemain pengganti dalam tiga laga lainnya. Yakni, saat menghadapi Rans Nusantara FC (4/8), Arema FC (13/8), dan terbaru Persik Kediri (27/8).

Sementara pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra memiliki pandangan terkait rotasi yang dilakukannya pada musim ini, bukan hanya Made Andhika. Menurutnya, beberapa pos lain juga bongkar pasang pemain setiap laga. Dari sektor bek tengah, antara Jajang Mulyana, Willian Pacheco dan Haudi Abdillah silih berganti.

Digesernya Andhika Wijaya, tidak lepas dari peran Novri Setiawan eks pemain Persija ini merupakan pemain serba bisa yang dapat dimainkan sebagai bek kiri dan kanan maupun penyerang sayap. Peran tersebut sendiri sudah biasa Novri mainkan bersama skuad Macan Kemayoran sebelumnya.

Setelah bergabung bersama Bali United, Novri mendapat tugas spesial dan berbeda dari Teco, yakni mengawal sisi kanan pertahanan sekaligus membangun serangan dari belakang. Hal ini tentu menghadirkan persaingan baru di sektor bek kanan, sebab di pos ini sebelumnya menjadi milik I Made Andhika Wijaya. Teco pun memiliki lebih banyak pilihan pemain di sektor bek kanan, selain Novri dan Andhika, juga Ardi Idrus. Semua pemain dituntut dapat membuktikan diri pada latihan agar bisa menjadi starter di pos bek kanan. *dek

Komentar