nusabali

Bali United Semangat Kejar Puncak Klasemen

  • www.nusabali.com-bali-united-semangat-kejar-puncak-klasemen

MANGUPURA, NusaBali
Bali United semakin optimis menatap pekan ke-9 lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 saat menjamu Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (10/9).

Selisih tipis di papan atas klasemen sementara, membuat Serdadu Tridatu berpotensi memuncaki klasemen sementara pada pertandingan selanjutnya jika pesaing terdekatnya terpeleset di pertandingan selanjutnya.

Hal itu setelah tim jawara back to back berhasil menuntaskan laga pekan ke-8  Liga 1 2022/2023 dengan sempurna. Melawat ke kandang Persebaya, Serdadu Tridatu mendapatkan kemenangan 1-0, Jumat (2/9). Bali United saat ini mengumpulkan poin 18 poin yang sama diraih Borneo FC, dan menempel ketat pemuncak klasemen sementara Madura United dengan poin 19.

"Kemenangan atas Persebaya ini tentu akan semakin meningkatkan rasa percaya diri penggawa Bali United untuk menghadapi laga selanjutnya, berbekal poin penuh dari Surabaya, kemarin seluruh rombongan Serdadu Tridatu terbang kembali ke Bali," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Sabtu (3/9).

Bali United sukses mendapatkan kemenangan atas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya lewat gol tuggal  Privat Mbarga menit 33. Alhasil, dari 4 laga tandang Bali United berhasil meraih kemenangan 3 kali, dan hanya kalah sekali dari PSM Makassar. Hasil itu merupakan pencapaian yang sangat fantastis, mampu mencuri 9 poin di laga tandang.

Hasil sementara itu menjadi raihan poin tertinggi sebagai tim peserta Liga 1 pada laga tandang. Kemenangan away di Surabaya juga menjadi kali pertama Serdadu Tridatu meraih kemenangan di kandang Persebaya.

Pada pertemuan perdana di ajang Liga 1 2018 (7/7/2018), Bali United kalah tipis dengan skor akhir 1-0 dari Persebaya akibat gol Irfan Jaya menit  82. Selepas itu, pada 24 September 2019, Bali United menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1 dalam lanjutan laga tandang di kompetisi Liga 1 2019. Fadil menjadi penyeimbang kedudukan berkat golnya menit 88 setelah sebelumnya Osvaldo Haay membawa Bajol Ijo unggul menit ke 34. *dek

Komentar