nusabali

Privat-Yabes, Winger Unggulan Bali United

  • www.nusabali.com-privat-yabes-winger-unggulan-bali-united

MANGUPURA, NusaBali
Duet winger Bali United Privat Mbarga dan Yabes Roni Malaifani berpotensi jadi duet unggula lini depan Bali United hingga beberapa pekan ke depan.

Privat selalu jadi pilihan utama, kini memiliki chemistry dengan Yabes Roni. Kedua pemain tersebut dikenal memiliki kecepatan yang membuat lawan kesulitan membendungnya.

Privat kembali menunjukkan peran penting bagi permainan Bali United saat mengalahkan 1-0 Persebaya Surabaya pada laga Jumat (2/9). Pemain bernama lengkap Jean Marie Privat Befolo Mbarga itu diturunkan sebagai starter oleh pelatih kepaka Stefano ‘Teco’ Cugurra dan mampu tampil impresif di sayap kanan selama 90 menit.

Sebelumnya, pemain berpostur 171 cm itu mencetak satu gol ke gawang Arema FC (13/8), PS Barito Putera (18/8), dan Persib (23/8). Menariknya, tiga gol tersebut diciptakannya dengan tandukan.

Gol ke gawang Persebaya itu jadi pembuktian, Privat adalah pemain yang komplet.  Selain cepat, dia juga tajam mencetak gol.

"Terpenting bagi saya membantu tim meraih kemenangan. Perihal gol adalah bonus bagi saya. Sepakbola adalah pekerjaan maka saya ingin terus memberikan yang terbaik bagi tim," ucap Privat Mbarga, Senin (5/9).

Privat juga menyamai torehan gol Ilija Spasojevic. Duo Bali United itu sama-sama mengoleksi empat gol. Berkat penampilan bagus dan gol ke gawang Persebaya, Privat dinobatkan sebagai man of the match.

Sedangkan Yabes Roni justru kian termotivasi pada kompetisi tahun ini, sejak bergabung Bali United pada 2015.

Bakat natural ditambah kecepatan dan kelincahannya, membuat Bali United terpikat pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur itu. Dia menjadi salah satu penggawa Serdadu Tridatu angkatan pertama yang sampai saat ini masih setia.

Dalam laga Bali United vs Persebaya jadi momen spesial bagi Yabes Roni. Laga tandang tersebut menandai penampilan ke-100 bersama Serdadu Tridatu di semua ajang. Semakin spesial, Teco memberikan kesempatan Yabes turun sebagai starter. Dia tampil 61 menit mengisi dan beberapa kali membuat aksi yang mengancam lawan.

Dari 100 penampilan, Yabes Roni turut berkontribusi dengan mencetak lima gol dan enam assist. Berkat catatan itu, dia mampu membantu Bali United menjuarai Liga 1 sebanyak dua kali pada 2019 dan 2021/2022.

"Saya harus selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk tim. Masih banyak hal yang perlu saya perbaiki dan semoga bisa selalu bekerja dengan sepenuh hati. Harus kerja keras dan bertanggung jawab agar selalu memberikan yang terbaik untuk tim Bali United," ungkap Yabes Roni.

Pada musim ini, Yabes tampil enam kali dan empat di antaranya sebagai starter. DIa turut menyumbangkan satu assist untuk gol Ilija Spasojevic ke gawang RANS Nusantara FC (4/8) dan masuk ke susunan Best XI pekan ke-3 bersama Spaso. *dek

Komentar