nusabali

Teco Paham Lawan, Nil Maizar Tak Gentar

Jelang Bali United vs Dewa United

  • www.nusabali.com-teco-paham-lawan-nil-maizar-tak-gentar

MANGUPURA, NusaBali
Laga pekan ke-9 Kompetisi Liga 1 akan mempertemukan Bali United kontra tim promosi Dewa United.

Laga kedua tim tak hanya menggambarkan kualitas dari para pemain. Lebih dari itu, perang strategi kedua pelatih kepala juga dipertaruhkan dalam arena tarung. Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pun memuji skuad Dewa United. Apalagi pelatih asal Brasil itu beberapa kali berjumpa dengan pelatih kepala Dewa United, Nil Maizar.  

Pertarungan antara Nil dan Teco akan tersaji dalam pekan ke-9 Liga 1 pada Sabtu (10/9) petang,  pukul 17.30 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Teco pun merasa paham karakter pelatih tim lawan, sedangkan Nil Maizar tak gentar dengan reputasi tim tuan rumah.

“Dewa United adalah tim baru dan bagus. Mereka sebelumnya di Liga 2 dan cepat bisa promosi ke Liga 1. Soal Coach Nil Maizar, saya tahu karakter dia sebagai pelatih dan pernah menjadi lawan dalam beberapa kali pertandingan. Saya respek dengan dia karena salah satu pelatih lokal bagus juga di Indonesia,” kata Teco tentang Nil Maizar.

Jika berkaca dari hasil delapan laga Dewa United sebelumnya, Bali United seharusnya mampu meraih hasil positif. Sebab, tim asuhan Nil Maizar sebelum melawat ke kandang Serdadu Tridatu meraih hasil kurang memuaskan. Menghadapi PSS Sleman pada Minggu (4/9), Dewa United meraih hasil imbang 0-0.

Meskipun mendominasi laga dengan menguasai 54% penguasaan bola, melepaskan 7 tembakan tepat sasaran, dan membuat 11 peluang, Dewa United gagal mencetak gol. Nil Maizar pun mengakui timnya memiliki masalah penyelesaian akhir di laga itu. Dari delapan laga, Dewa United baru mencetak 8 gol dan kebobolan 11 go.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Bali United yang cukup produktif. Sejauh ini, Serdadu Tridatu tampil tajam dengan mencetak 15 gol dan kebobolan 9 gol. Catatan itu membuat tim asuhan Teco itu jadi tim terproduktif ketiga Liga 1 musim ini.

Namun, Nil Maizar memiliki kenangan indah pernah permalukan Bali United 3 gol tanpa balas saat masih menukangi Semen Padang di pagelaran Torabika Soccer Championship 2016. Nil Maizar pun tidak gentar bertandang ke markas Serdadu Tridatu. Dia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak takut.

"Dalam sepak bola itu tidak bisa diprediksi walaupun dia juara apakah lebih hebat dari kami, belum tentu. Dan, apa kami lebih hebat dan jelek dari Bali United belum tentu juga. Sepak bola itu pertarungan 45 menit x 2 di lapangan,” jelas Nil Maizar di laman Bali United. *

Komentar