nusabali

Spaso Top Skorer Sepanjang Liga 1

Bali United berpotensi Puncaki Klasemen Pekan ke-10

  • www.nusabali.com-spaso-top-skorer-sepanjang-liga-1

MANGUPURA, NusaBali
Ilija Spasojevic kembali menunjukkan kualitasnya sebagai striker tajam di Indonesia.

Hal itu dibuktikan pada laga pekan ke-9 saat Bali United menjamu Dewa United di kompetisi BRI Liga 1, Sabtu (10/9). Spaso menjadi salah satu aktor penting di balik sukses Bali United menang telak 6-0 atas Dewa United.

Tiga gol disumbangkan Spaso menggenapi pesta enam gol Serdadu Tridatu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hattrick Spaso ke gawang Dewa United itu sekaligus menambah pundi-pundi golnya di Liga 1 2022/2023. Dari sembilan laga, Spaso mencetak tujuh gol dan kini bersaing dengan striker Borneo FC, Matheus Pato sebagai top skorer, dengan 9 gol.

Tambahan tiga gol itu mengukuhkan Spaso sebagai top skorer sepanjang Liga 1 dengan total 68 gol. Pemain yang dijuluki Spasogol itu juga tercatat sebagai top skorer pada musim kompetisi 2021/2022 dengan 23 gol.

Sedangkan pada laga Bali United vs Dewa United, kran gol Spaso dibuka pada menit 67 melalui tandukan menyambut umpan sepak pojok Fadil Sausu, hingga membuat Bali United unggul 4-0. Lalu dua gol lainnya dibuat striker kelahiran Montenegro itu pada menit ke-80 dan di penghujung pertandingan dia menggenapkan keunggulan Bali United menjadi 6-0 atas Dewa United.

Torehan hattrick tersebut tentu sangat spesial bagi Spaso yang berpostur 187 cm itu. Selain membuat Bali United menang, Spaso mencatat pertama kali mencetak tiga gol dalam satu laga bagi Serdadu Tridatu, setelah lima musim memperkuat Bali United sejak 2017. Sebelumnya, saat berseragam Bhayangkara FC, Spaso pernah hattrick saat melawan Madura United 8 Nopember 2017.

Semakin spesial, torehan hattrick-nya tersebut sekaligus menjadi hadiah ulang tahun yang sempurna untuknya hari Minggu (11/9) ini. Tepat pada tanggal 11 September 2022, Spasojevic bertambah usia menginjak 35 tahun. Meskipun berhasil tampil agresif, striker kolektor tiga gelar juara Liga 1 ini sadar bahwa pencapaiannya ini terjadi berkat dukungan penuh dari rekan-rekannya. Terkhusus saat melawan Dewa United, hattrick-nya tidak terlepas dari aksi serta bantuan dari penggawa Bali United lainnya.

“Saya pribadi sangat senang karena sudah lima tahun di Bali United, saya datang saat berusia 30 tahun dan saat ini sudah 35 tahun. Jadi saya bisa membuktikan bahwa umur itu hanyalah sebuah angka," tutur Spaso.

Soal hattrick, kata Spaso, dirinya harus berterima kasih kepada rekan-rekannya. Sebab itu semua hasil kerja keras pemain lain. Pertama ada crossing luar biasa dari Fadil dan gol kedua aksi individu Hendra Bayauw, dan gol ketiga servis luar biasa Privat Mbarga.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, khususnya tiga pemain itu sehingga saya bisa mencetak gol,” ujar Spasojevic.

Sementara itu Bali United berpotensi mempuncaki klasemen Liga 1 pada pekan ke 10, dengan catatan rivalnya terpeleset kalah atau imbang. Sedangkan Fadil Sausu dkk wajib meraih hasil positif menang di kandang Persis Solo.

Sebab saat ini antara Bali United vs Madura United hanya terpaut selisih 1 poin di tim papan atas liga 1. Bali United baru mengantongi nilai 21, sedangkan rival beratnya Madura United telah meraih poin 22. *dek

Komentar