nusabali

Haudi Abdillah Masuk Daftar Bek Bali United Produktif

  • www.nusabali.com-haudi-abdillah-masuk-daftar-bek-bali-united-produktif

MANGUPURA, NusaBali
Bek tengah Bali United Haudi Abdillah mencetak satu gol, saat timnya menang telak 6-0 atas Dewa United pada laga ke-9 Kompetisi Liga 1, Jumat (2/9) lalu.

Sedangkan lima gol lainnya dicetak Privat Mbarga (28’), Novri Setiawan (44’), dan hattrick Ilija Spasojevic (67’, 80’ (P), 90+1’). Kemenangan itu menunjukkan para pemain Bali United dari berbagai lini permainan dapat mencetak gol. Mulai bek, pemain tengah, hingga striker, semuanya tampil impresif.

Haudi Abdillah pun menyampaikan rasa senang ikut berkontribusi atas kemenangan telak timnya ini. Turun bermain sebagai starter, pemain bernomor 5 itu tampil solid. Selama 72 menit, dia melakukan 34 operan, 5 intersep, satu tembakan tepat sasaran, dan satu gol. Golnya ke gawang M. Natshir itu jadi yang pertama bagi Haudi musim ini. “Alhamdulillah senang sekali karena berkat kerja tim yang bagus sekali,” ucap Haudi Abdillah.

Mantan kapten PSIS Semarang ini ikut bangga membawa Bali United mendekati puncak klasemen Liga 1. Pasalnya, berkat kemenangan atas Dewa United, Serdadu Tridatu mengumpulkan 21 poin dan menempel ketat Madura United (22 poin) di puncak klasemen.

“Kemenangan yang bagus dan penting supaya kami tetap bersaing di peringkat atas,” ujar Haudi. Penampilan Haudi pada laga melawan Dewa United jadi penampilannya yang keenam musim ini. Selama bek berpostur 180 cm itu bermain, Bali United sukses menang lima kali dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Gol Haudi dari kalangan bek menambah produktivitas pemain belakang Bali United yang ikut andil membantu tim meraih kemenangan. Sebelumnya ada Willian Pacheco yang sukses menyumbang dua gol saat melawan Persija Jakarta (23/7) dan Rans Nusantara FC (4/8) lalu ada Jajang Mulyana saat bersua tuan rumah PS Barito Putera (18/8) lalu.

Dengan hadirnya Haudi yang tampil dan sukses mencetak gol ke gawang lawan meyakinkan bila Bali United memiliki pemain belakang berkualitas dan produktif. Sebab sejauh ini, masih sedikit tim Liga 1 yang menghadirkan tiga bek sukses bermain dan mencetak gol ke gawang lawan. *

Komentar