nusabali

Bali United Punya Modal Bagus

Teco Anggap Persis sebagai Tim Tradisional

  • www.nusabali.com-bali-united-punya-modal-bagus

Bagi saya Persis adalah tim tradisional dan sudah ada sejak lama di Indonesia. Mereka juga punya suporter fanatik dari mereka di Liga 2 hingga sukses promosi ke Liga 1 musim ini.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United punya modal bagus menghadapi tim promosi dalam Kompetisi Liga 1 2022/2023. Dari dua kali lawan tim promosi, Rans Nusantara, dan Dewa United, skuad Serdadu Tridatu selalu meraih poin penuh alias menang.  Ya, menghadapi Persis Solo di kandang markasnya, di Stadion Manahan,  Kamis (15/9) ini akan jadi ujian ketiga Fadil Sausu dkk. Apakah akan kembali melanjutan tren positif melawan skuat yang juga disebut Teco sebagai tim tradisional itu.

"Kami sudah kerja keras mulai dari latihan, Bali United siap menjalani laga tandang kelima di markas Persis," kata pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez dalam jumpa pers, Rabu (14/9).

Menurut pelatih asal Brasil itu, Persis yang juara Liga 2 musim lalu ini menjadi tim ketiga yang promosi ke Liga 1 menjadi lawan Serdadu Tridatu. Sebelumnya, Rans Nusantara FC dan Dewa United FC berhasil ditaklukan Fadil dkk di rumah sendiri, Stadion I Wayah Dipta, Gianyar.

Kali ini, Laskar Samber Nyawa menjadi tim yang akan dihadapi di depan suporter fanatik nya di Solo.  "Bagi saya Persis adalah tim tradisional dan sudah ada sejak lama di Indonesia. Mereka juga punya suporter fanatik dari mereka di Liga 2 hingga sukses promosi ke Liga 1 musim ini. Jadi Persis tim bagus dengan deretan pemain berkualitas di dalamnya," kata Teco.

Bagi mantan pelatih Persija Jakarta, laga nanti akan menarik. Pasalnya.  sebab akan dihadiri suporter kedua belah pihak di stadion Manahan, Solo. Harapan Teco, kedua suporter juga saling mendukung dan bantu satu sama lain di dalam maupun luar lapangan.

Sementara itu sebanyak 23 anggota skuad terbaik Bali United tiba di Kota Surakarta (Solo) pada hari Selasa (13/9). Bekal positif mengiringi langkah mereka menjelang lawatan ke kandang Persis. Kemenangan lima laga beruntun sejak pekan kelima hingga ke-9 jadi pelecut semangat Fadil Sausu dkk untuk memperpanjang catatan kemenangan di Solo.

Rentetan kemenangan itu dimulai saat menghadapi PS Barito Putera (18/8), Persib (23/8), Persik (27/8), Persebaya (2/9), dan yang terbaru atas Dewa United (10/9), yang berakhir dengan kemenangan telak 6-0.

Jika berkaca hasil laga tandang, Bali United memenangkan tiga dari empat laga.  Dibuka dengan takluk 0-2 di markas PSM Makassar (29/7), lalu bangkit dan menang 2-1 di kandang PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman (18/8), memetik kemenangan penting 3-2 atas Persib (23/8).

Terakhir menang 1-0 saat tandang lawan Persebaya (2/9). Sepanjang empat laga tandang, Bali United meraih 9 poin dari tiga kemenangan, dan tampil cukup tajam dengan enam gol tandang. Meski demikian, sektor pertahanan harus diperbaiki di kandang Persis, karena lima gol bersarang di gawang Bali United.

Teco sendiri telah menyiapkan strategi dan taktik untuk menjaga gawang Bali United tetap bersih. Jika berkaca dari tiga laga terakhir, Serdadu Tridatu tidak kebobolan sama sekali. Komposisi pertahanan yang rutin diisi Nadeo Arga Winata, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Novri Setiawan, Jajang Mulyana atau Haudi Abdillah tampil kokoh. *dek

Komentar