nusabali

Trio Bali United Ikut Bersih-bersih di Pantai Mertasari

  • www.nusabali.com-trio-bali-united-ikut-bersih-bersih-di-pantai-mertasari

DENPASAR, NusaBali
Tiga pemain Bali United mengikuti acara bersih-bersih pantai pada Senin (19/9) pagi, di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan.

Trio pemain itu, yakni kiper Muhammad Ridho, Mohammad Rahmat, dan Fadil Sausu.  Ketiga menjadi bagian dari 50 orang yang terdiri dari para Semeton dan Gojek Driver, dalam acara 'Beach Clean Up Day' diikuti.

"Bersih - bersih pantai sangat membantu saya yang suka pantai, jika melihat pantai kotor pastinya merasa tidak nyaman. Sebab pantai ini adalah salah satu destinasi andalan di pulau Bali," ujar kapten tim Bali United, Fadil Sausu.

Fadil Sausu mengaku bersyukur dapat terlibat acara bersih-bersih pantai. Dia pun mengingatkan untuk tidak pernah merusak alam tapi harus dijaga, seperti pantai ini.  Menurutnya,  banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai, sebagai pemain yang lama di Bali, dia merasa punya tanggung jawab menjaga alam di Bali.

Sedangkan penyerang sayap Rahmat mengakui kegiatan tersebut sangat bagus dalam meningkatkan perekonomian pasca pandemi Covid-19. Salah satu langkah nyata adalah dengan membuat kegiatan membersihkan pantai sebagai langkah mengundang wisatawan agar nyaman dan perekonomian UMKM yang berwirausaha di sekitaran pantai mendapatkan dampak dan manfaatnya.

Kegiatan membersihkan pantai ditutup dengan berfoto bersama, lalu perjalanan bersama para driver gojek menuju lokasi Talkshow 'Bangun Lagi Bali' di mall Level XXI, Denpasar. Gerakan ‘Bangun Lagi, Bali’ terinspirasi dari semangat, kegigihan, etos kerja, keras dan optimisme masyarakat Bali untuk selalu bangkit, sehingga gerakan ini selaras menggambarkan upaya untuk lepas dari rintangan yang terus menghadang. *dek

Komentar