nusabali

Petanque Unggulkan Tabanan, Denpasar dan Klungkung

  • www.nusabali.com-petanque-unggulkan-tabanan-denpasar-dan-klungkung

TABANAN, NusaBali
Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali menjagokan Kabupaten Tabanan, Denpasar dan Klungkung bakal bersaing dalam Porprov Bali XV di Lapangan Debes Tabanan,  21-26 November 2022.

"Dasarnya adalah melihat perkembangan prestasi atlet dari tiga daerah tersebut," ucap Ketua Umum Pengprov FOPI Bali, I Nyoman Yamadhiputra, Selasa (27/9).

Mantan Binpres KONI Bali ini mengingatkan pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, raihan medali sebenarnya merata. Namun dalam perkembangannya Tabanan, Denpasar dan Klungkung, cukup pesat perkembangannya.

Petanque akan mempertandingkan 11 kategori pada ajang Porprov yakni shooting putra dan putri, single putra dan putri, double putra dan putri, double mix, triple putra-putri, triple mix (2 putra, 1 putri), dan triple mix (2 putri, 1 putra).

Sementara itu meski tidak diunggulkan Pengkab FOPI Kabupaten Badung menargetkan meraih dua medali emas atau meningkat dari satu emas Porprov XIV. "Semoga a dapat merealisasikan target meningkat lagi 1 medali emas dibandingkan Porprov sebelumnya," harap Ketua Harian FOPI Badung, I Nengah Ardina.

Namun untuk nomor atau kategori yang dibebani meraih medali emas masih dirahasiakan. Hal itu agar tidak terbaca oleh daerah lainnya, sehingga harapannya terus berjalan mulus benar-benar terealisasi di ajang Porprov. “Mengacu Porprov sebelumnya, FOPI Badung hanya mampu meraih 1 emas di nomor triple mix, 2 perak di single putra, dan double mix, dan 3 medali perunggu,” kata Nengah Ardina.

Saingan Badung diakui akan datang dari atlet petanque asal Tabanan. Tabanan dinilai paling berat saingannya, karena memiliki banyak atlet berkualitas.  Atlet petanque Tabanan juga ditunjang sarana dan prasarana memadai, dan  SDM lebih bagus.

"Kami akui dalam berbagai kejuaraan, walaupun Badung sempat mengimbangi, tapi pada ajang Porprov sebelumnya Tabanan keluar sebagai juara umum," terang Ardina. *dek

Komentar