nusabali

Big Match Arsenal vs Liverpool, Malam Ini

The Gunners Sangat Mengerikan

  • www.nusabali.com-big-match-arsenal-vs-liverpool-malam-ini

LONDON, NusaBali
Arsenal siap menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-10 Premier League, di Emirates Stadium, London, Minggu (9/10) malam, pukul 23:30 WITA.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun menilai tim London Utara itu saat ini menjelma menjadi tim yang sangat mengerikan.

Berbeda pada musim-musim sebelumnya, The Gunners saat ini sedang on fire. Anak asuh Mikel Arteta itu tampil impresif sejak awal musim dan kini memuncaki klasemen sementara EPL. Klopp pun mengaku terkesan dengan perkembangan Arsenal di musim ini.

Klopp menyebut, bukan kebetulan jika Arsenal menjadi pemuncak klasemen. Dia menilai The Gunners saat ini dipenuhi talenta-talenta muda berbakat.

"Mereka memiliki skuat dengan talenta yang luar biasa. Saya benar-benar antusias dengan Gabriel Martinelli, saya juga pernah berbicara dengan Martin Odegaard di Norwegia saat dia masih 15 tahun bersama dengan ayahnya," kata Klopp.

"Bukayo Saka, wow! Gabriel Jesus, anda bisa melihat bahwa dia tetap cemerlang meski tidak bersama Manchester City. Jadi mereka memiliki tim yang muda tapi berkualitas."

Klopp juga memberikan sanjungan kepada Mikel Arteta. Dia menilai tidak mudah bagi manajer manapun untuk melakukan apa yang dikerjakan Arteta saat ini. Menurutnya, Arteta melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa.

"Jadi saat ini kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan kami harus melupakan hasil-hasil pertemuan kami dengan mereka di masa lalu, karena mereka tim yang berbeda saat ini," kata manajer asal Jerman itu.

Pasukan The Reds datang ke London Utara tanpa kekuatan terbaik mereka. Ada empat pemain Liverpool yang dipastikan absen di laga ini karena masih mengalami cedera.

Sementara itu, Mikel Arteta mengakui itu duel lawan Liverpool termasuk pertandingan besar, sama seperti laga lainnya. Laga ini ditunggu semua orang. Arteta mengatakan, timnya  menghadapi lawan yang dalam 5-6 tahun terakhir menunjukkan level tinggi.

"Kami harus menunjukkan kepada lawan bahwa kami sudah meningkatkan level dan kami siap bersaing melawan mereka," kata Arteta.

Dalam lima laga terakhir di semua ajang, Arsenal tak pernah menang dari Liverpool. Meriam London mencatatkan empat kekalahan dan satu imbang. Arsenal juga gagal membobol gawang Liverpool dan telah 11 kali kebobolan.
 
Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (3-4-3): Ramsdale; Gabriel, Saliba, White; Odegaard, Partey, Xhaka, Zinchenko; Gabriel Jesus, Martinelli, Saka. Pelatih: Mikel Arteta.
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Elliott, Fabinho, Thiago; Diaz, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Komentar