nusabali

Kecewa, Xavi Anggap Barca Tak Pantas Lolos

  • www.nusabali.com-kecewa-xavi-anggap-barca-tak-pantas-lolos

BARCELONA, NusaBali
Barcelona dalam bahaya besar setelah bermain imbang 3-3 lawan Inter Milan dalam pertandingan keempat Grup C Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Kamis (13/10) dinihari WITA.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengakui timnya tidak pantas lolos ke 16 besar. Hasil seri itu juga tak mengubah posisi kedua tim. Inter meraih tujuh poin dan di peringkat ke-2, sedangkan Barcelona empat poin di peringkat ketiga. Walaupun selamat dari kekalahan, peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar masih sangat tipis.

Alasan Xavi timnya tak pantas lolos ke 16 besar Liga Champions, karena gagal menang pada laga lawan Inter Milan di kandang sendiri. Inter akan lolos jika menang lawan Viktoria Plzen pada matchday ke-5.

Di atas kertas, Barcelona masih punya peluang lolos ke 16 Besar. Namun Xavi juga tidak menampik timnya tidak layak lolos jika melihat performanya. Menurut Xavi, timnya terlalu banyak kesalahan hingga membuat Inter mampu mencetak gol.

"Dimulai dari salah satu gol pertama mereka yang membuat kepala kami tertunduk. Ada kesalahan pada gol kedua juga," kata Xavi.

Xavi mengakui jika Barcelona harus segera berbenah. Apalagi mereka kehilangan beberapa pemain kunci seperti Pedri, Pique, Ansu Fati, dan Ronald Araujo.

Sementara itu, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menilai timnya sudah bermain hebat dan sangat luar biasa sehingga mampu menahan Barcelona. Inzaghi pun mengucapkan selamat kepada anak asuhnya.

“Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, menderita bersama saat bertahan, dan bisa mengamankan tempat kami di sistem gugur dengan dua laga tersisa, tetapi berharap dapat memberi penggemar kami kegembiraan melawan Viktoria Plzen,” kata Inzaghi.

Inter bermain bagus di babak kedua setelah sempat tertinggal 0-1 melalui gol Ousmane Dembele. Inzaghi di ruang ganti pun membakar semangat para pemainnya.

“Ya, kami harus memiliki keberanian dan tidak pernah berhenti bermain. Saya mengatakan kepada pemain untuk tetap tenang, karena saya tahu kami akan menciptakan peluang kami,”kata Inzaghi. *

Komentar