nusabali

Big Match Liverpool vs ManCity, Malam Ini

Jangan Hanya Fokus Haaland

  • www.nusabali.com-big-match-liverpool-vs-mancity-malam-ini

Secara fisik dia (Erling Haaland) menetapkan standar baru, kombinasi fisik dan teknik. Orientasinya di lapangan luar biasa –selalu tahu celah yang menentukan dan nyaris tidak offside.

LIVERPOOL, NusaBali

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengingatkan timnya untuk tidak terlalu fokus pada Erling Haaland saat menjamu Manchester City, dalam laga pekan ke-11 Premier League, di Anfield Stadium, Minggu (16/10) malam, pulul 23:30 WITA. Klopp menegaskan ManCity masih memiliki ancaman dari para pemain lainnya.

"Seperti biasa ketika Anda bermain melawan penyerang terbaik di dunia, Anda harus memastikan dia tidak mendapatkan banyak bola," kata Klopp, pada konferensi pers jelang laga, Sabtu (15/10) dinihari Wita.

Namun melawan City, kata Klopp, bila menutup Haaland dengan terlalu banyak pemain, maka membuka celah untuk semua pemain kelas dunia lainnya. Hal ini tidak akan membuat hidup lebih mudah.

Haaland sejauh ini sudah mencetak 20 gol musim ini, termasuk 15 gol di Liga Premier dan akan menjadi ancaman besar di Anfield. Liverpool sempat membungkam Haaland saat FA Community Shield, yang jadi pembuka musim baru. Namun kini pemain 22 tahun itu telah mencetak gol di setiap laga untuk City di semua kompetisi.

"Secara fisik dia menetapkan standar baru, kombinasi fisik dan teknik. Orientasinya di lapangan luar biasa – dia selalu tahu di mana celah yang menentukan dan nyaris tidak offside – begitu banyak hal untuk menjadi seorang striker," kata Klopp.

Menurut Klopp, Haaland mendapatkan suport dari beberapa pemain terbaik di dunia dalam membangun serangan. Dia selalu menemukan momen yang tepat untuk mendapat umpan dari  Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Phil Foden, Riyad Mahrez. Mereka semua sangat bagus dalam hal itu sehingga sangat cocok dam , tidak diragukan lagi.

Klopp juga mengungkapkan bagaimana sulitnya laga lawan ManCity.

Kedua tim yang selalu jadi rival sengit dalam empat musim terakhir kali ini menjalani situasi yang berbeda.

ManCity belum terkalahkan dalam sembilan pekan pertama, dengan tujuh kemenangan dan dua kali imbang. Sedangkan Liverpool tercecer di posisi 11 karena baru meraih dua kemenangan, empat kali seri dan dua kali kalah.

Menurut Klopp, merebut tiga poin atas City niscaya tak akan mudah. Lawan memang sulit dibendung, meski bukan mustahil. Selama para pemain siap bersusah payah dan bekerja keras, Klopp percaya kesempatan meraih angka penuh masih terbuka.

“Sebab Man City akan menghadirkan momen saat Liverpool harus banyak berlari, di saat yang sama juga akan ada kantung-kantung permainan yang berpotensi dieksploitasi,”kata Klopp.  *

Perkiraan Pemain
Liverpool (4-4-2): Alisson; Tsimikas, Van Dijk, Konate, Gomez; Carvalho, Fabinho, Henderson, Salah; Firmino, Nunez. Pelatih: Jurgen Klopp.
ManCity (4-2-3-1): Ederson; Gomez, Laporte, Akanji, Cancelo; Bernardo Silva, Rodri; Grealish, De Bruyne, Foden; Haaland. Pelatih: Josep Guardiola.

Head-to-Head EPL
Pertemuan            : 50
Liverpool menang : 20
Gol Liverpool        : 78
Seri                       : 19
ManCity menang   : 11
Gol Man City          : 68

Lima Laga Terakhir
30-07-2022 Liverpool 3-1 ManCity (Community Shield)
16-04-2022 ManCity 2-3 Liverpool (FA Cup)
10-04-2022 ManCity 2-2 Liverpool (EPL)
03-10-2021 Liverpool 2-2 ManCity (EPL)
07-02-2021 Liverpool 1-4 ManCity (EPL).

Komentar