nusabali

Chelsea Menang Lagi, MU Tertahan

Conte Bawa Tottenham Cetak Rekor Start

  • www.nusabali.com-chelsea-menang-lagi-mu-tertahan

Laga itu yang keenam bagi Graham Potter sejak melatih Chelsea, dan berhasil meraih lima kemenangan serta satu imbang.

BIRMINGHAM, NusaBali
Chelsea terus melanjutkan tren belum terkalahkan di bawah asuhan Graham Potter. The Blues menumbangkan Aston Villa 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris musim ini, di Villa Park, Minggu (16/10). Di saat hampir sama, Manchester United (MU) ditahan Newcastle United 0-0.

Chelsea membuka keunggulan di menit ke-6 usai Mason Mount memanfaatkan blunder Tyrone Mings untuk menjebol gawang Emi Martinez. Tuan rumah berupaya keras menyamakan kedudukan, namun malah kebobolan lagi.

Tendangan bebas Mount di menit ke-65 berhasil mengunci kemenangan Chelsea di kota Birmingham. Tambahan tiga poin membuat The Blues aman di posisi empat klasemen sementara dengan 19 poin dari 9 laga. Sedangkan Aston Villa ada di posisi 16 dengan 9 poin dari 10 laga.

Laga itu yang keenam bagi Potter sejak melatih Chelsea, dan berhasil meraih lima kemenangan serta satu imbang. Sedangkan dalam pertandingan lainnya, Newcastle United menahan Manchester United (MU) 0-0, di Stadion Old Trafford, Minggu malam. Sejumlah peluang sejatinya didapat Cristiano Ronaldo dkk , namun semuanya gagal berbuah gol.

Pada laga itu, tim tamu memberi perlawanan sengit kepada MU. Permainan agresif The Magpies kerap menyulitkan MU dalam membangun serangan. Tuan rumah juga tak cukup tajam dengan hanya membuat dua tembakan ke gawang dari enam percobaan.

Untung bagi MU, Newcastle tak terlalu baik dalam menyerang. Mereka juga hanya membuat dua tembakan on target dari lima kesempatan. Tak ada gol yang tercipta hingga laga tuntas. Hasil imbang 0-0 bikin posisi kedua tim berdekat di klasemen. Kini MU di urutan kelima dengan 16 poin. Sedangkan Newcastle di urutan keenam usai meraih 15 angka.

Sementara itu, kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton melahirkan sebuah rekor. Manajer Antonio Conte membawa The Lilywhites menjalani start terbaiknya di Liga Primer Inggris.

Tottenham membungkam Everton 2-0, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (15/10) malam.  Sempat kesulitan di babak pertama, Tottenham bisa bikin dua gol di paruh kedua. Penalti Harry Kane dan gol dari Pierre-Emile Hoejbjerg memastikan tiga poin bagi wakil asal London.

Selain membawa Tottenham bertahan di tiga besar klasemen sementara EPL, Conte membawa rekor start terbaiknya sepanjang sejarah. Dari 10 laga musim ini, Tottenham meraih 23 poin dari 7 kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Catatan itu yang terbaik ditorehkan Tottenham, sejak meraih 24 poin dari 10 laga pada musim 1963/1964. Artinya, Tottenham kini kian kompetitif.  Pada laga selanjutnya Tottenham melawat ke Old Trafford menghadapi MU pada Rabu (19/10), dan Everton tandang ke markas Newcastle United, Selasa (.18/10). *

Komentar