nusabali

Korban Bencana Karangasem Dapat Bantuan

  • www.nusabali.com-korban-bencana-karangasem-dapat-bantuan

AMLAPURA, NusaBali
Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa keliling menyerahkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Karangasem Putu Eka Putra Tirtana di sejumlah tempat di Karangasem, Sabtu (29/10).

Bantuan berupa paket sembako yang isinya, 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan satu dus mie instan. Bantuan ditujukan kepada keluarga korban banjir di Banjar Santhi, Desa/Kecamatan Selat diterima I Gusti Ngurah Suparta, 59.

I Gusti Ngurah Suparta, yang sekeluarga sempat hanyut Senin (17/10) karena banjir bandang di Sungai Santhi menjebol tempat tinggalnya yang berada di bantaran sungai menyebabkan kedua anak-anaknya meninggal; I Gusti Ayu Pradnya Aprilianti, 19, dan I Gusti Ngurah Wedana Putra, 10. Sedangkan istrinya I Gusti Ayu Kartini, 49, dan putrinya I Gusti Ayu Agung Trisna Apsari, 17, selamat.

Bantuan juga dibawakan ke rumah korban meninggal akibat tanah longsor di Banjar Perangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat diterima istri korban Ni Ketut Siti, sedangkan suaminya I Nengah Suti, meninggal tertimbun longsor.

Selanjutnya bantuan sembako juga diberikan kepada 20 KK warga Banjar Pangleg, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem yang rumahnya tergerus banjir dan tertimpa tanah longsor. "Kami menyerahkan bantuan kepada korban banjir, dan tanah longsor, untuk meringankan beban sosial diderita warga terdampak bencana," jelas I Wayan Artha Dipa.

Artha Dipa mengatakan, bantuan berikutnya menyusul kepada korban terdampak banjir dan tanah longsor. Sebab, tercatat di Karangasem, sebanyak 53 KK yang masih mengungsi di rumah tetangga dan kerabatnya, karena rumahnya rusak berat tergerus banjir karena tinggal di bantaran sungai, terbanyak di Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem sebanyak 42 KK, disusul Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem sebanyak 4 KK, Desa Bugbug di Kecamatan Karangasem sebanyak 4 KK, dan lain-lain.

Bantuan juga diserahkan rombongan SMAN 1 Amlapura kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor di Banjar Pangleg, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem. "Kami membawa 20 paket sembako untuk warga terdampak banjir dan tanah longsor. Di samping itu turun membantu melalui program bhakti sosial menyingkirkan material yang menutupi jalan raya," jelas Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana.

SMAN 1 Amlapura menggelar acara bhakti sosial dan disertai menyerahkan bantuan sosial, katanya untuk mengisi rangkaian acara bulan bahasa. *k16

Komentar