nusabali

Bupati Wacanakan Bentuk Milenial Creative Hub

  • www.nusabali.com-bupati-wacanakan-bentuk-milenial-creative-hub

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung mewacanakan akan membentuk Milenial Creative Hub tahun 2023.

Kehadiran Milenial Creative Hub bisa menumbuhkan kreativitas di kalangan anak muda dan pelaku UMKM, baik itu UMKM yang sudah berjalan maupun yang baru muncul. Wacana ini juga sempat disampaikan langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat Gebyar KBS (Krama Badung Sehat) belum lama ini. Dikatakan dibentuknya Milenial Creative Hub sebagai wadah untuk berkembang bagi generasi muda. Lanjut Bupati Giri Prasta, generasi muda adalah agen perubahan dan untuk memimpin perubahan yang jauh lebih baik ke depannya dari apa yang ada saat ini. Bupati bahkan akan menyiapkan anggaran untuk mewujudkan wacana tersebut.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan Kabupaten Badung I Made Widiana, dikonfirmasi terkait hal ini, Selasa (1/11) mengatakan, rencana ini masih terus berproses. Pihaknya berencana akan memohon waktu untuk diskusi awal dengan Bupati Giri Prasta terkait dengan wacana tersebut. Selain itu, pihaknya nanti juga harus duduk bersama dengan stakeholder terkait seperti Dinas Kominfo, termasuk organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badung untuk membangun komunikasi dan mendukung kegiatan Milenial Creative Hub ini.

“Saya rencananya mohon diskusi dengan Bapak Bupati terkait dengan Milenial Creative Hub itu. Secepatnya akan kami lakukan. Selain itu, kami juga akan membangun komunikasi dengan stakeholder terkait,” kata Widiana.

Gambaran wacana Milenial Creative Hub, lanjut mantan Camat Kuta Selatan ini, antara kombinasi menciptakan produk dan digitalisasi. Sebab dengan kemajuan zaman dan teknologi, start up yang berkembang saat ini sangat memerlukan digital dalam mengenalkan produknya, sehingga kehadiran Milenial Creative Hub bisa menumbuhkan kreativitas di kalangan anak muda dan pelaku UMKM, baik itu UMKM yang sudah berjalan maupun yang baru muncul. “Artinya pemasaran produk dengan digital. Kreatifnya di situ. Kalau kami mencernanya seperti itu,” katanya. *ind

Komentar