nusabali

Denpasar Siapkan 2 Lokasi Kunjungan G20

  • www.nusabali.com-denpasar-siapkan-2-lokasi-kunjungan-g20

Dua tempat yang disiapkan untuk dikunjungi delegasi KTT G20 adalah Pura Sakenan dan penangkaran penyu di Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan.

DENPASAR, NusaBali

Pemkot Denpasar menyiapkan dua tempat untuk dikunjungi delegasi KTT G20. Dua lokasi dimaksud berada di kawasan Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan yakni Pura Sakenan dan penangkaran penyu yang ada di kawasan tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar MA Dezire Mulyani, Minggu (6/11). Menurutnya, Denpasar tidak menyiapkan tempat khusus atau kawasan wisata khusus untuk dikunjungi delegasi KTT G20.

Akan tetapi, ada dua lokasi yang memang sudah disiapkan menjadi lokasi kunjungan para delegasi. Keduanya yakni Pura Sakenan, di mana Pura Sakenan sebelumnya sudah mendapatkan dana dari lembaga penjamin simpanan (LPS). Dana tersebut untuk memenuhi program blended finance dari Bappenas.

“Ada dua tempat yang kami siapkan untuk dikunjungi yakni Pura Sakenan dan penangkaran penyu di Kelurahan Serangan. Tetapi kalau khusus kami persiapan memang tidak ada, yang ada kami hanya memfasilitasi karena ada program dari Bappenas, jadi Pura Sakenan menjadi show case pertama ditata untuk nantinya dikunjungi,” kata Dezire.

Sementara untuk penangkaran penyu, menurut Dezire, tidak ada penataan khusus dan tidak ada dana khusus dari Bappenas. Sehingga, ketika dikunjungi nantinya berfokus pada pengelolaan penangkarannya saja.

Kata Dezire, khusus kawasan kunjungan pariwisata maupun hotel, dalam KTT G20 ini tidak berimbas apapun. Namun dia meyakini setelah suksesnya G20 dengan event sebesar itu ke depan Bali dipandang nyaman dan aman untuk dikunjungi.

“Kalau imbasnya mungkin tidak ada, baik dari kawasan wisata maupun penginapan. Kemungkinan ke depan ketika gelaran ini berjalan lancar, Bali akan dipandang aman untuk dikunjungi,” tandas Dezire. *mis

Komentar