nusabali

Golkar Show of Force di Bajra Sandhi

  • www.nusabali.com-golkar-show-of-force-di-bajra-sandhi

Golkar akan show of force saat acara deklarasi Ketut Sudikerta sebagai Calon Gubernur (Cagub) Bali di Monumen Perjuangan Rakyat Bali ‘Bajra Sandhi’, Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Minggu (15/5) nanti.

Penyerahan Rekomendasi SGB Cagub Bali, 15 Mei


DENPASAR, NusaBali
Saat itu, kader Golkar dari seluruh Bali diundang hadir dalam acara ‘Konsolidasi dan Penyerahan Rekomendasi Cagub Bali 2018’ dari DPP Golkar.

Ketut Sudikerta yang mendapat rekomendasi sebagai Cagub Bali untuk tarung Pilgub 2018 merupakan Ketua DPD I Golkar Bali 2016-2021. Saat ini, politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung berjuluk SGB (Sudikerta Gubernur Bali) tersebut masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Bali 2013-2018.

Persiapan acara ‘Konsolidasi dan Penyerahan Rekomendasi Cagub Bali 2018’ di Bajra Sandhi nanti sudah difinalkan dalam rapat di Kantor Sekretariat DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Selasa (9/5). Rapat persiapan kemarin dihadiri langsung SGB selaku Ketua DPD I Golkar Bali, Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Golkar Bali I Gusti Putu Wijaya.

Sejunlah pucuk pimpinan DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali juga ikut hadir dalam rapat persiaman kemarin, seperti Ketua DPD II Golkar Gianyar Made Dauh WIjana, Ketua DPD II Golkar Bangli Wayan Gunawan, Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Muntra, dan Ketua DPD II Golkar Karangasem Made Sukerana.

Ketut Sudikerta menyebutkan, agenda penyerahan rekomendasi Cagub Bali 2018 dari DPP Golkar sudah final dan akan dilaksanakan 15 Mei 2017 nanti. Acara penyerahan rekomendasi Cagub Bali 2018 untuk SGB akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto.

“Acaranya konsolidasi dan penyerahan rekomendasi Cagub Bali 2018. Acara ini sudah pasti digelar di Bajra Sandhi, 15 Mei 2017. Ketua Umum DPP Golkar Pak Setya Novanto sudah sampaikan akan hadir. Jadi, semuanya sudah final ini. Nanti tinggal rapat mematangkan persiapan secara teknis,” tegas Sudikerta.

Menurut Sudikerta, acara ‘Konsolidasi dan Penyerahan Rekomendasi Cagub Bali 2018’ dari DPP Golkar di Bajra Sandhi nanti akan digelar secara sederhana, namun solid. Seluruh DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-Bali diundang hadir. “Acaranya kami gelar sederhana, karena kan baru untuk deklarasi Cagub Bali 2018 saja. Nanti ada proses lagi dalam penentuan pasangan Cagub-Cawagub,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry mengatakan, tidak ada pengerahan massa secara langsung untul acara ‘Konsolidasi dan Penyerahan Rekomendasi Cagub Bali 2018’ dari DPP Golkar di Bajra Sandhi, Minggu nanti.

“Bagi kita, ini bukan pengerahan massa. Namun, seluruh jajaran kader struktural dari kabupaten/kota memang diundang. Termasuk para Ketua PK Golkar dan Ketua DPD II Golkar se-Bali. Jadi, mungkin banyak yang akan hadir, karena ini judulnya konsolidasi,” tandas Sugawa Korry.

Selain menmghadirkan kader-kader Golkar dari semua level, kata Sugawa Korry, kalangan eksternal juga akan diundang hadir saat acara ‘Konsolidasi dan Penyerahan Rekomendasi Cagub Bali 2018’ nanti. Termasuk di antaranya Gubernur Made Mangku Pastika, yang diundang sebagai sahabat dan tokoh masyarakat Bali.

Sugawa Korry menegaskan, konsolidasi kader Golkar yang diisi dengan penyerahan rekomendasi Cagub Bali 2018 untuk SGB dilakkan, karena semua proses sudah berjalan. SGB sudah ditetapkan sebagai Cagub Bali 2018 yang diusung Golkar untuk tarung Pilgub, Juni 2018 mendatang.

Kemudian, kata Sugawa Korry, konsolidasi siap dilaksanakan karena kepengurusan Golkar dari tingkat provinsi (DPD I Golkar), level kabupaten/kota (DPD II Golkar), level kecamatan (PK Golkar), hingga tingkat desa (PD Golkar) se-Bali sudah terbentuk semua. “Jadi, sekalian penyerahan rekomendasi Cagub Bali 2018 sekaligus konsolidasi kader seluruh Bali,” tegas politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini.

Menurut Sugawa Korry, rekomendasi yang diserangkan dalam acara konsolidasi di Bajra sandhi, Minggu nanti, hanya tiket Cagub. Sedangkan untuk posisi Cawagub (Calon Wakil Gubernur) Bali pendamping Sudikerta, hingga kini belum ditetapkan. Penjaringan kandidat Cawagub Bali 2018 internal Golkar masih akan berproses me-lalui survei. ”Penggodokan nama Cawagub akan dilaksanakan H-6 bulan jelang Pilgub 2018,” papar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali 2014-2019 dari Fraksi Golkar. * nat

Komentar