nusabali

Duel Papan Atas Bali United vs Madura United, Teco Klaim Persiapan Lebih Matang

  • www.nusabali.com-duel-papan-atas-bali-united-vs-madura-united-teco-klaim-persiapan-lebih-matang

Lawan Madura United, kami lebih fokus ke recovery ke pemain. Semua itu dilakukan agar memiliki tenaga lebih, karena lawannya tim bagus dan banyak pemain berkualitas.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United memilki persiapan lebih matang daripada Madura United, jelang laga pekan ke-14 Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (12/12) pukul 19.15 Wita. Pertemuan Serdadu Tridatu (27 poin) kontra Laskar Sape Kerrab (26 poin) jadi duel tim papan atas peringkat dua versus peringkat empat, karena terpaut selisih satu poin.

Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan, lawan Madura United adalah laga ketiga beruntun setelah menang atas Persita Tangerang 3-2 dan Bhayangkara FC 3-0.

"Lawan Madura United, kami lebih fokus ke recovery ke pemain. Semua itu dilakukan agar memiliki tenaga lebih, karena lawannya tim bagus dan banyak pemain berkualitas," kata Teco, didampingi Rizky Pellu dalam sesi jumpa pers via zoom meeting, Minggu (11/12) .

Menurut pelatih asal Brasil itu, lawannya pasti tanpa diperkuat Fachruddin Aryanto yang sedang menjalani TC Timnas. Situasi yang sama juga dialami Bali United, karena kiper Nadeo Argawinata dan Ilija Spasojevic juga ikut TC Timnas. Teco yakin pengganti Fachruddin di Madura United pasti tetap berkualitas.

“Kami harus melihat perkembangan lebih lanjut menjelang pertandingan, siapa saja yang dimainkan nantinya,”kata mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Teco mengakui Madura United sempat menuai hasil negatif setelah kalah dari PSIS Semarang 0-3 pada Senin (4/12) lalu. Namun pada pertandingan kedua berhasil bangkit dengan menang 1-0 atas PSS Sleman.

"Madura United telah kembali ke jalur positif, dan pertemuan nanti semua tim persiapan dimulai dari nol. Saya berharap wasit lebih fair memimpin laga nanti ," kata Teco.

Sementara itu Rizky Pellu mengakui semua pemain Bali United siap kembali menunjukan kerja keras untuk meraih poin positif pada laga ketiga nanti. Pellu juga mengaku fokus ke tim sendiri, dan tidak melihat persiapan lawan di kompetisi dengan sistem terpusat itu.

Sedangkan Ricky Fajrin sebagai kapten baru timnya mengaku terkejut Bali United selalu meraih kemenangan dalam dua laga pertama setelah kompetisi berlanjut. Konsistensi itu berbuah manis, dan Bali United kini di peringkat kedua, tepat di bawah pemuncak klasemen PSM Makassar.

Menurutnya, konsistensi Bali United sebenarnya cukup mengejutkan. Saat kompetisi berhenti karena Tragedi Kanjuruhan, tak ada satu laga ujicoba pun yang dilakukan Bali United. Bali United hanya berlatih dan tidak pernah uji coba karena sulit mencari lawan klub Liga 3 di Bali.
Saat ini tim Madura United di peringkat empat dengan poin 26.

Sedangkan Bali United di urutan kedua dengan poin 27. Artinya duel tim papan atas itu duel tim yang punya nilai terpaut tipis satu poin. Kedua tim masih berpotensi saling menggeser di papan klasemen. Sebab materi pemain kedua tim dihuni pemain senior berpengalaman di Liga 1. *dek

Komentar