nusabali

Dikmaba TNI dan Diktuba Polri Ikuti Diklat Gabungan

  • www.nusabali.com-dikmaba-tni-dan-diktuba-polri-ikuti-diklat-gabungan

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto dan Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra membuka secara resmi Pendidikan dan Latihan (Diklat) Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri gelombang II TA 2022 yang digelar di Lapangan Wira Yudha Bhakti, Rindam IX/Udayana, Tabanan, Senin (12/12) pagi.

Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang dibacakan oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen Sonny Aprianto mengatakan khusus di Rindam IX/Udayana dan Polda Bali diikuti 161 siswa terdiri dari 121 Siswa Dikmaba TNI AD dan 40 Siswa Diktukba Polri.

Output yang diharapkan dari kolaborasi integrasi siswa Dikmaba TNI AD dan siswa Diktukba Polri ini adalah tumbuhnya bibit integrasi dan sinergi yang kuat dalam mewarnai institusi TNI dan Polri sebagai alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Untuk mempererat rasa kebersamaan akan dibentuk keluarga asuh yang terdiri dari siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri. Sehingga melalui keluarga asuh diharapkan dapat memberikan hasil dan dampak yang positif bagi soliditas dan sinergitas TNI dan Polri," harap Letjen Ignatius dalam amanatnya.

Sementara Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dalam sambutan mengungkapkan tujuan utama dari pendidikan dan pelatihan integrasi ini adalah untuk mempererat soliditas dan sinergitas seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri sejak dari masa pendidikan sehingga terbentuk kebersamaan, kekompakan dan ikatan moral dalam menjaga dan menjamin 5 proses pembangunan nasional, stabilitas keamanan, dan keutuhan NKRI.

“TNI dan Polri yang solid artinya tidak mudah dipecah belah, tidak mudah diadu domba, akan tetapi saling memperkuat satu dengan lainnya dalam menjaga seluruh tumpah darah dan keutuhan NKRI,” tegas Kapolda. *pol

Komentar